Tips Diet Ala Tya Ariesta, Berhasil Turun 14 Kg Dalam Waktu 2 Bulan

Dalam mendapatkan badan yang ideal, banyak orang berusaha melakukan berbabagi cara. Selain olahraga, diet menjadi pilihan yang banyak dilakukan beberapa orang.

Banyak jenisdiet yang memiliki ciri dan manfaat yang berbeda. Maka dari itu, kenali pelaksanaan diet yang kamu inginkan sebelum melakukannya. Kadang, beberapa orang hanya sembarang melakukan program penurunan berat badan sebelum mengetahui manfaat dan dampak yang akan didapatkan.

Salah satu selebriti yang mencuri perhatian banyak orang karena berhasul menurunkan berat badannya adalah Tya Ariestya. Diketahui, ibu dua anak ini berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 14 kg selama dua bulan.

Tak sedikit para penggemar yang mengikuti cara diet yang dilakukan oleh Tya Ariestya. Lalu, apa saja tips diet yang dilakukan oleh Tya Ariestya untuk mendapatkan berat badan yang ideal? Simak penjelasan di bawah berikut, yuk!

1. Mengonsumsi Air Putih

Salah satu tips diet yang dilakukan oleh Tya Ariestya adalah mengonsumsi air putih sebaganyak 3 liter perhari. Selain merupakan rutinitas wajib karena tubuh perlu dihidrasi, air putih dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara menunda rasa lapar dan juga mendetox racun dari tubuh.

2. Mengonsumsi Buah dan Sayuran

Saat menjalankan diet, bukan rahasia umum lagi untuk mengonsumsi buah dan sayuran sebagai bahan makanan yang wajib. Di dalam makanan sehat dan alami tersebut banyak terkandung vitamin, mineral dan serat.

Hal itu menyebabkan sistem yang ada di dalam tubuh menjadi lancar dan baik. Dalam menurunkan berat badan, buah dan sayur dapat membantu sistem pencernaan menjadi lancar, dan kenyang yang akan terasa lebih lama.

3. Istirahat yang Cukup

Jikalau kamu pernah mendengar bahwa begadang memberikan efek kurus pada tubuh, hal itu merupakan mitos yang sering beredar di masyarakat. Dengan begadang dan istirahat yang kurang, hanya akan membuat tubuh lebih kelelahan, dan tidak bisa mengendalikan pola makan.

Dengan begitu, tubuh kita akan terdoktrin untuk mengonsumsi makanan yang lebih banyak. Dengan mendapatkan istirahat yang cukup, maka kamu akan membantu tubuh untuk tetap menjaga sel-sel yang telah rusak sekaligus mempermudah pembakaran lemak.

4. Mengatur Jadwal Makan

Ia mengaku berhasil menurunkan berat badannya dengan menjadwalkan waktu makan secara teratur. Ia memilih untuk menahan rasa lapar di luar jadwal makan yang telah dibuat.

Untuk jenis makanan yang dikonsumsipun, ada beberapa hal bahan yang harus dihindari seperti tepung, minyak, santan, gula dan bumbu kacang. Apapun yang terkontaminasi dengan bahan makanan tersebut, Tya sendiri memilih untuk menghindarinya.

5. Olahraga

Selain artis, ia juga berprosefi sebagai atlet Taekwondo yang pernah meraih medali emas. Maka tak heran, olahraga menjadi makanan sehari-hari Tya Ariestya. Dalam proses penurunan berat badannya, ia melakukan jalan kaki non stop selaam 45 menit dalam sehari. Namun hal yang cukup menariknya adalah, ia tidak melakukannya sampai kelelahan dan keringat yang banyak keluar.

Nah, itu dia beberapa tips diet ala Tya Ariestya yang bisa kamu jadikan sebagai refrensi.  Tertarik mencoba?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel