Sedang Menjalani Program Diet? Ini 5 Daftar Buah yang Harus Dijauhi

Dari pendapat banyak orang, banyak yang memilih untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Selain karena membentuk postur tubuh yang bagus, kadang tubuh dengan berat badan yang pas bisa saja membantu untuk meningkatkan rasa nyaman dan percaya diri dalam beraktivitas.

Kadang, badan dengan berat yang berlebih hanya akan berisiko menimbulkan masalah kesehatan pada tubuh. Maka dari itu, tak sedikit yang menggunakan beberapa cara untuk menurunkan berat bada. Diet menjadi salah satu program yang sering dipilih kebanyakan orang untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Namun di balik itu, pola makan kadang mempengaruhi berat tubuh seseorang. Seperti contoh, buah-buahan kerap menjadi pilihan dalam menentukan menu makanan atau penunda rasa lapar. Tapi taukah kamu, ternyata tak selamanya buah memiliki khasiat yang baik untuk menurunkan berat badan, lho.

Ada beberapa jenis buah yang harus dihindari karena memiliki kandungan asupan yang belebih dan berpengaruh pada kenaikan berat badan. Cek list buah yang tidak boleh dikonsumsi saat sedang diet di bawah ini.

1. Alpukat 

Walaupun terkenal dengan banyak manfaat, ternyata alpukat menjadi salah satu makanan yang harus dihindari saat sedang diet, lho. Hal itu dikarenakan kandungan kalori yang ada di dalam buah hijau yang satu ini terbilang cukup tinggi. Hal itu dapat memacu kenaikan berat badan menjadi lebih cepat.

Tercatat dalam 100 gram alpukat mengandung 160 kalori. Maka dari itu, saat ingin mengonsumsi buah yang satu ini, ada baiknya untuk mempertimbangkan ulang berat badan yang akan naik lebih cepat.

2. Semangka 

Saat sedang diet, ada baiknya kita mengonsumsi air putih yang lebih banyak. Hal itu berguna agar cairan yang ada di dalam tubuh tidak berkurang. Salah satu buah yang paling sering dikonsumsi saat sedang diet adalah semangka, dengan alasan buah terebut memiliki kandungan air yang cukup tinggi.

Padahal, di balik hal tersebut kadar gula yang ada di dalamnya jauh lebih tinggi. Dengan asupan gula diproduksi oleh tubuh, hal itu hanya akan membuat peningkatan berat badan.

3. Durian 

Buah dengan aroma yang menyengat ini cukup membuat banyak orang ngiler. Selain aromanya, dagingnya yang sedap menjadi pilihan banyak orang untuk mengonsumsi buah yang satu ini. Padahal, kalori yang ada di dalam cukup tinggi. Hal itu hanya akan mempengaruhi program diet yang sedang kamu jalani.

4. Mangga 

Buah selanjutnya yang harus kamu hindari saat sedang menjalani program diet adalah mangga. Walaupun warna kuning dan asam manisnya dari buah yang satu ini cukup menggoda, namun kalori yang tersembunyi di balik buah ini cukup tinggi lho. hati, hati ya.

5. Leci 

Buah leci merupakan bauh segar yang biasanya ada di daerah tropis. Selain sehat untuk dikonsumsi, leci sering dijumpai di ebberapa toping makanan dan minuman. Namun harus berhtai-hati saat mengonsumsi buah yang satu ini ya.

Kadar gula yang ada pada buah ini tercatat cukup tinggi, dan tidak baik untuk pelaksana program penurunan berat badan. Ada baiknya untuk menggantinya dengan leci hitam yang memiliki skor glikemik yang lebih rendah.

Nah, itu dia beberapa buah yang harus kamu hindari saat sedang menjalani diet. Jangan lupa jaga berat badanmu ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel