Waspada! 4 Minuman Berikut Dapat Memicu Berat Badan Naik

Dalam mendapatkan berat badan yang ideal, kadang beberapa orang hanya memperhatikan pola makanan setiap harinya. Padahal, tanpa disadari minuman yang kerap dikonsumsi setiap hari dapat memicu kenaikan berat badan.

Asupan atau kandungan gula dan kalori yang berisiko menaikkan berat badan tak hanya bisa ditemui pada makanan saja. Beragam jenis minuman dengan berbagai rasa dapat memicu kenaikan berat badan karena dikonsumsi secara berlebih.

Saat memilih makanan atau minuman, ada baiknya perhitungklan asupan yang sesuai. Pasalnya, jikalau kadar nutrisi yang berlebih akan terbilang tak sehat bagi kesehatan tubuh. Penasaran dengan jenis minuman yang memiliki kalori tinggi, dengan risiko naik berat badan? Simak penjelasan di bawah ini, yuk!

1. Soda 

Soda sering dijumpai di beberapa rumah makan siap saji. Cola terbilang sangat enak saat dikonsumsi sembari makan. Padahal, di balik nikmatnya minuman yang satu ini cukup berisikan kadar gula yang terbilang tinggi.

Selain itu, soda tidak memberikan nutrisi penting bagi tubuh. Maka dari itu beberapa orang yang mengonsumsi soda lebih berisiko kenaikan berat badan. Jikalau dihitung dalam kadar makanan, peminum soda akan mengonsumsi 17 persen lebih banyak kalori.

2. Milkshake 

Minuman jenis ini merupakan percampuran antara susu, perasa minuman dan juga es batu. Selain itu, rasa mandi yang dihasilkan cukup terasa sehingga banyak disukai oleh beberapa orang. Namuna, susu dengan rasa manis berikut tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Diketahui, segelas milkshake dapat mengandung empat kali asupan gula. Bagi kamu yang sedang menjalani masa diet, ada baiknya untuk menghindari minuman yang satu ini.

3. Kopi dengan Gula 

Kopi dengan kandungan kafein diketahui cukup menyehatkan bagi tubuh. Namun, ada baiknya kopi dikonsumsi tidak dengan tambahan apapun selain air. Jikalau kamu menambahkannya dengan gula ataupun sirup, kandungan gula yang ada di dalamnya sama saja dengan sekaleng soda.

Gula yang ditambahkan dengan kopi akan memberikan rasa manis dan nikmat, yang tanpa sadar dapat berisiko kenaikan berat badan. Dengan berat badan yang meningkat, kamu bisa meningkatkan ukuran pinggangmu.

4. Jus Buah 

Jikalau mendengar buah, pastinya berpikiran akan cocok dan menyehatkan untuk dikonsumsi saat sedang menjalani diet. Maka dari itu, buah kadang diolah menjadi minuman yang nikmat dan menyegarkan.

Namun siapa sangka, di balik minuman yang menyehatkan ini dapat berisiko menaikkan berat badan jikalau diminum secara rutin. Untuk mendapatkan rasa buah yang manis dan nikmat, kebanyakan orang menambahkan gula atau susu kental manis.

Jikalau ditambahkan dengan hal tersebut, jus buah yang dikonsumsi terbilang minim serat dan juga nutrisi lainnya. Padahal, saat mengonsumsi jus buah, haruslah merupakan buah utuh yang diblend bersama dengan air.

Nah, itu dia beberapa minuman yang harus dihindari untuk mencegah risiko kenaikan berat badan. Semoga artikel ini membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel