Ingin Diet Teratur? Ini Jam Makan yang Harus Diikuti

Diet menjadi salah satu cara yang kerap dilakukan banyak orang untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Pasalnya, dengan lemak yang berlebih pada tubuh dapat mengurangi rasa nyaman saat melakukan aktivitas.

Tampilan tubuh yang terlihat gemuk juga kadang menurunkan rasa percaya diri saat bertemu dengan beberapa orang. Maka dari itu, diet menjadi salah satu program penurunan berat badan yang terbilang berhasill.

Namun, jam makan menajdi salah satu penghalang yang membuat banyak orang tidak teratur dalam melakukan diet. Padahal, aturan jam makan sangat berpengaruh pada proses penurunan berat badan. Jangan sampai karena melakukan kesalahan dalam melawatkan jam makan akan berpengaruh pada semuausaha yang sudah dilakukan sebelumnya.

Lalu, kapan-kapan saja jam makan yang pas saat sedang melakukan diet? Simak penjelasan di bawah ini, yuk!

1. Sarapan 1 Jam Setelah Bangun

Bagi yang mengatakan diet akan berjalan dengan cara melewatkan sarapan, maka hal tersebut adaalh salah besar. Rutin sarapan adalah salah satu kegiatan yang menyehatkan, terkhusus bagi pelaksana diet. Saat sedang melakukan program penurunan berat badan.

Sarapan sangat membantu memenuhi metabolisme tubuh setelah semalaman tubuh istirahat. Ada baiknya sarapan dilakukan 1 jam setelah bangun tidur. Untuk menu makanan yang akan dikonsumsi ada baiknya pilih makanan yang tinggi serat dan juga protein.

2. Makan Siang Antara Jam 12-13

Karena akan melakukan banyak aktivitas, maka makan siang sangat penting untuk tidak dilewatkan. Hal itu berguna untuk mengisi energi di dalam tubuh untuk melakukan beberapa kegiatan selanjutnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menurunkan berat badan adalah laksanakan makan siang di jam 12-1 siang.

Saat itu merupakan waktu yang sangat tepat dalam meningkatkan energi dalam tubuh nantinya. Dalam menu yang ingin dikonsumsi. Ada baiknya pilih makanan yang rendah gula dan lemak. Sedikit kombinasikan dengan ayam, daging merah, sayuran segar, dan buah-buahan.

3. Jangan Skip Makan Malam

Jikalau banyak yang berkata kalau makan malam tidak sehat, hal itu tidak sepenuhnya benar. Makan malam cukup bermanfaat untuk mengisi energi setelah habis melakukan aktivitas di siang dan sore hari. Namun ada baiknya waktu yang tepat saat makan malam adalah 3 jam sebelum tidur.

Sekitar pukul 6-7 malam terilang waktu yang cocok dalam melakukan makan malam. Jangan makan terlalu larut karena akan membantu tubuh akan kesulitan mencerna makanan, karena gula darah akan mengalami peningkatan.

4. Tetap Makan Camilan

Dalam menunda rasa lapar, camilan sangat dibutuhkan dalam menunda rasa lapar. Karan jumlah makanan dan asupan yang dikonsumsi cukup diberi batasan, maka akan terjadi rasa lapar yang akan mengganggu.

Namun, untuk makanan yang akan dikonsumsi ada baiknya memiliki asupan kalori dan karbohidrat, serta lemak yang rendah.

Nah, itu dia waktu makan yang tepat untuk dilaksanakan saat sedang melakukan diet. Tertarik untuk mencoba?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel