Sering Lapar Saat Diet? 4 Cemilan Sehat Ini Cocok Untuk Dikonsumsi

Untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal, beberapa orang beralih ke program diet sehat yang mana bertujuan untuk mengurangi lemak yang berlebih pada tubuh. Selain membuat tidak percaya diri dalam beraktivitas, lemak berlebih juga dapat meningkatkan masalah baru pada tubuh.

Maka dari itu, selain untuk membentuk tubuh yang proporsional, diet juga berguna untuk tubuh tetap sehat dan bugar. Diet selalu berhubungan dengan pola makan, entah itu porsi makanan atau jenis olahanan yang dikonsumsi harus diatur sebaik mungkin.

Salah satu yang menjadi masalah seseorang dalam menjalankan diet adalah rasa lapar yang muncul padahal jadwal makan yang masih lama. Pastinya kamu sering mengalami hal tesebut bukan? Namun tidak perlu khawatir ya, kamu masih bisa makan namun dengan jumlah kalori dan lemak yang tidak berlebih.

Usahakan cemilan yang kamu konsumsi cukup bergizi dan juga mengenyangkan ya! Penasaran dengan jenis cemilan yang bisa dikonsumsi untuk mengurangi rasa lapar saat sedang melakukan diet? Cek penjelasan di bawah ini yuk!

1. Yogurt 

Untuk jenis cemilan yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bukan? Jenis yogurt yang dapat kamu konsumsi adalah greek yogurt, yang mana memiliki kandungan protein dan kalsium yang tingg, namun rendah lemak dan kalori.

Nah, akan sangat cocok bukan untuk kamu yang sedang melakukan diet namun sering merasa lapar? Kamu bisa mengkreasikan cemilan yang satu ini dengan menambahkan buah segar atay kacang-kacangan untuk menambah rasa dan nilai gizi yang ada.

2. Kacang-Kacangan 

Jenis buah polong yang satu ini cukup terkenal sebagai makanan yang dapat dikonsumsi saat sedang menjalani diet. Walaupun memiliki kadar kalori dan lemak yang tinggi, namun kacang bisa kamu jadikan sebagai bahan cemilan sehat lho.

Pasalnya, kadnungan lemak dan protein di dalamnya terdeteksi sehat dan baik bagi tubuh. Namun tetap saja tidak disarankan untuk dicampur ke beberapa makanan lainnya ya. Lemak yang terkandung pada kacang bisa membantu tubuhmu untuk tetap kenyang.

3. Buah dan Sayur 

Jenis makanan ini mungkin akan direkomendasikan untuk kesehatan tubuh serta jikalau sedang melakukan program penurunan berat badan. Kandungan sehat dan baik bagi tubuh ini dapat menajdi alternatif dan dipastikan tidak akan merepotkan untuk dikonsumsi.

Adapun beberapa jenis buah dan sayur yang harus kamu konsumsi adalah sebagai berikut:

- apel ukuran sedang: 95 kal,

- pisang ukuran kecil: 90 kal,

- dua buah kiwi: 84 kal,

- 20 wortel ukuran sedang: 70 kal,

- jeruk sedang: 65 kal,

- 20 tomat ceri: 61 kal,

- paprika merah sedang: 37 kal, serta

- 20 kacang polong: 28 kal.

4. Dark Chocolate 

Jikalau kamu mengira mengonsumsi makanan yang satu in iakan membuat kamu terlihat lebih gemuk dan berat badan yang naik drastis, maka kamu salah ya. Dark chocolate memiliki kandungan antioksidan seperti polfenol dan katekin di dalamnya.

Dengan begitu, maka akan sehat saat dikonsumsi oleh tubuh. Adapun manfaat jikalau mengonsumsi dark chocolate adalah dapat membantu mengendalikan nafsu makan, apalagi jikalau seang menjalani diet.

Nah, itu dia beberapa cemilan sehat yang bisa kamu konsumsi saat sedang menjalan program penurunan berat badan, jangan lupa jaga kesehatan ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel