Ingin Melakukan Program The Zona Diet? Ketahui 4 Fakta di Baliknya


Untuk tampil percaya diri, bentuk badan menjadi salah satu hal yang dijadikan patokan seseorang dalam menjalankan rutinitasnya. Bagaimana tidak, kalau bentuk badan yang terlalu lebar bisa saja menjadi hal yang menurunkan rasa nyaman diri sendiri.

Hal itu bisa dilihat mulai dari memadukan pakaian, bertemu orang banyak atau menjalankan rutinitas setiap harinya. Namun dibalik itu banyak juga cara yang dilakukan untuk mendapatkan bentuk badan yang proporsional. Pasalnya, dengan berat badan yang berlebihan bisa menimbulkan beberapa penyakit yang sering pada tubuh.

Di antara banyak jenis diet yang ditawarkan, thezone diet menjadi salah satu perbincangan dan kerap untuk diterapkan, demi mendapatkan postur badan ideal yang diinginkan. Namun, tak sedikit yang menjadikan program yang satu ini sebagai bahan kontroversi.

Hm, jadi the zona diet ini benar efektifkah dalam menurunkan berat badan? Berikut hal-hal yang harus kamu tau sebelum menerapkan jenis diet yang satu ini!

1. Pengertian

The zona diet adalah tipe program penurunan berat badan dengan cara menerapkan rasio dari makanan yang dikonsumsi, yaitu 40% karbohidrat, 30% protein dan 30% lemak. Para pelaku diet yang satu ini harus memiliki indeks glikemik yang rendal agar berhasil saat mengonsumsi karbohidrat.

Adapun lemak yang diperbolehkan untuk dikonsumsi juga mayoritas yang didominasi oleh jenis lemak tak jenuh tunggal. Unutk hasil yang didapat pada saat awal cukup terbilang lama, namun dipastikan kamu akan mengalami penurunan berat badan bial konsisten dalam melakukan.

2. Manfaat yang Didapat

Selain untuk menurunkan berat badan, beberapa manfaat yang kamu dapatkan setelah mengalami metode the zone diet ini adalah sebagai berikut:

- Memiliki kinerja tubuh yang lebih baik

- Mampu berpikir lebih cepat

- Bisa menjaga kesehatan untuk jangka waktu lebih lama

- Dapat mengontrol peradangan yang umum timbul akibat proses diet

3. Cara Melakukan

Hand-Eye Method

Metode yang satu ini menjadi yang paling gampang untuk dilakukan untuk memulai diet zone. Sesuai dengan namanya, alat yang digunakan untuk melakukan metode yang satu ini adalah tangan dan mata. Adapun fungsinya yaitu tangan untuk menentukan porsi dan waktu makan.

Sementara untuk mata digunakan untuk melihatsumber makanan sesuai dengan asupan kandungan yang harus dikonsumsi.

Zone Food Block Method

Untuk metode yang satu ini, kamu harus lihai dalam mempersonalisasikan the zone diet ke tubuh dengan cara memperhitungkan gram protein, karbohidrat, dan lemak yang dapat Anda miliki per hari.

- Blok protein, mengandung 7 gram protein.

- Blok karbohidrat, berisi 9 gram karbohidrat.

- Blok lemak, mengandung 1,5 gram lemak

4. Jenis Makanan yang Bisa Dikonsumsi

Protein : daging tanpa lemak, dada ayam, ikan dan kerang, tahu dan produk kedelai, putih telur, keju rendah lemak, susu dan yoghurt

Lemak : Alpukat, kacang-kacangan, tahini, minyak canola, wijen, kacang, dan zaitu.

Karbohidrat : buah beri, apel, jeruk, sayuran, biji-bijian, oatmeal dan barley.

Nah, itu dia beberapa hal yang ahrus kamu ketahui sebelum menerapkan the zone diet. Ternyata jenis diet yang satu ini ampuh ya dalam menurunkan berat badan, tertarik untuk mencoba?

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel