Ingin Diet Tapi Sedang Masa Menyusui? 5 Cara Aman Diet Ini Wajib Moms Coba

Setelah melahirkan, pastinya berat badan mengalami kenaikan yang drastis.  Pasalnya, lemak yang tertimbun selama masa hamil pastinya membuat risau. Apalagi, setelah proses melahirkan berat badan tak mengalami penurunan yang besar.

Moms yang masih muda pastinya ingin bukan memiliki bentuk badan yang ideal, pasca melahirkan? Tapi terkadang, masa menyusui menjadi hambatan untuk para ibu menurunkan berat badan. Kebanyakan takut program penurunan berat badan tersebut mempengaruhi asi yang akan diberikan kepada sang bayi.

Namun tidak perlu khawatir ya. Moms bisa kok menurunkan berat badan yang aman di saat sedang menyusui. Penasaran? Simak tips diet berikut, yuk!

Mengurangi Konsumsi Karbohidrat

Selama masa  menyusui, Moms juga harus mengonsumsi makanan bergizi dalam porsi yang banyak. Karena, hal itu mempengaruhi ASI yang akan diberikan kepada sang bayi. Jiaklau mengurangi kalori biasanya dijadikan cara instan untuk membakar lemak, maka hal itu tidak merupakan cara yang aman untuk para ibu menyusui.

Namun jikalau ingin menjalani diet, ada baiknya untuk mengurangi asupan karbohidrat setiap harinya. Untuk asupan lain, para ibu baiknya mengonsumsi buah-buahan lengkap dan juga sayur serta proytein. Ukurang kalo perhari adalah 1.800 kal, hal itu sesuai dengan kebutuhan sang ibu.

Minum Air Putih

Tetap terhidrasi adalah salah satu hal yang harus dilakukan jikalau ingin mengurangi berat badan. Cobalaha minum air putih sebanyak 12 gelas sehari. Selain untuk menjaga tubuh tetap terjaga, cairan bening tersebut mampu menbuang berat air yang ada di dalam tubuh juga lho.

Pilih jenin minuman yang akan dikonsumsi, ada baiknya meminum air putih tanpa campuran apapun ya. air berwarna dan berasa bisa saja memicu berat badan para ibu semakin meningkat.

Jangan Lupa Makan

Jikalau karena ingin diet maka sering melupakan jam makan dengan sengaja, hal itu bukanlah pilihan yang tepat. Para ibu harus rutin makan sesuai dengan jam yang biasa dilakukan. Melewatakan makan hanya akan membuat metabolisme melambat, dan energi akan turun.

Dampaknya, Moms akan merasa sulit untuk aktif dan merawat bayi. Sangat repot bukan? Maka dari itu jangan lupa untuk makan ya. jikalau tidak memiliki waktu untuk makan, ada baiknya mengonsumsi camilan yang lebih kecil setiap harinya.

Makan Lebih Sering

Jangan takut untuk makan sering. Jikalau ingin menjalani diet, sering makan itu bukanlah hal yang masalah. Selain tidak melewatkan makan, percaya atau tidk sering makan juga dapat mengurangi berat badan, lho.

Yang salah itu, jikalau Moms makan dengan banyak. Hal itu akan membuat kerja lambung par aibu menjadi berat. Selai itu, makan dengan sering dapat memabntu para ibu memilik ienergi yang banyak setiap harinya. Energi yang dipunya sangat berguna dalam membantu mendapatkan kalori ekstra saat menyusui bayi.

Menyusui Sesering Mungkin

Selain menyusui baik untuk pertumbuhan bayi, menyusui juga sanngat baik, lho untuk paraa ibu mengurnagi berat badan. Semakin sering Moms menyusui Si Kecil, semakin banyak pula ASI yang Moms produksi, lho.

Nah, itu dia beberapa tips aman untuk melakukan diet saat ibu sedang menyusui. Tertarik untuk mencoba Moms?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel