5 Metode Diet Bagi Penderita Asam Lambung, Wajib Dicoba

Untuk mendapatkan badan yang ideal adalah keinginan banyak orang. Pasalnya, bentuk badan dapat mempengaruhi rasa nyaman dan percaya diri beberapa orang dalam beraktivitas. Di balik itu pun, memiliki berat yang terlalu berlebih juga tidak baik bagi kesehatan.

Beberapa masalah bisa rentan muncul akibat berat badan yang terlalu berlebihan. Maka dari itu, beberapa orang melakukan berbagai cara dalam menurunkan berat badan, salah satunya adalah diet.

Namun bagaimana dengan penderita asam lambung? Penyakit yang satu ini cukup sensitif persoalan makanan dan jadwal makan. Jikalau tidak sesuai, maka bisa memicu asam lambung naik.

Tenang saja, kamu bisa tetap menjalankan program penurunan berat badan di saat menderita penyakit asam lambung. Penasaran? Simak metode diet untuk penderita asam lambung yang harus kamu coba!

1. Sarapan Oatmel 

Untuk sarapan, oatmeal bisa menjadi salah satu menu yang patut untuk dicoba. Selain sehat, jenis makanan yang satu ini kaya akan sumber serat yang baik bagi tubuh. Oatmeal akan memberikan kamu energi dan rasa kenyang, sehingag tidak perlu makan dengan porsi yang terlalu banyak.

2. Sarapan Putih Telur 

Selain oatmeal, menu lainnya yang bisa kamu coba adalah putih telur. Jenis makanan yang satu ini sangat cocok untuk dikonsumsi penderita asam lambung. Kandungan di dalamnya berupa protein yang ramah bagi lambung.

Kamu bisa mengonsumsi putih telur yang sudah direbus, agar tidak terkontaminasi dengan minyak dan lemak. Tapi jangan lupakan untuk mengonsumsi karbohidrat dan serat ya. Di sisi lain, kurangi mengonsumsi kuning telur karna dapat memicu asam lambung naik.

3. Makan Sedikit Namun Sering 

Metode yang satu ini pasti sudah menjadi hal yang tidak asing bagi para pejuang diet. Hal itu dikarenakan kita tidak dianjurkan dalam mengonsumsi makanan yang terlalu banyak. Selain tidak bagus untuk pencernaan, memakan dalam porsi yang rentan meningkatkan berat badan.

Kamu tetap bisa mengonsumsi makan dengan porsi yang sedikit, namun sering. Makan dengan porsi yang sedikit bisa meminimalkan tekanan perut.

4. Jarang Berbaring Setelah Makan 

Siapa yang sering melakukan kebiasaan buruk yang satu ini? Ada baiknya berhenti ya, karena jikalau kamu berbaring setelah makan hanya berisiko munculnya maag. Tetap duduk atau tegak setelah makan, karena gravitasi yang ada dapat memabntu menjaga agar isi perut tak mengalir ke atas.

Jikalau kamu baring, hal itu hanya akan membuat makanan memasuki kerongkongan, dan siap-siap saja untuk mengalami gejala maag.

5. Tidak Makan Buah Yang Asam 

Jikalau merasa lapar, pastinya sering menjadikan buah sebagai cemilan penunda lapar bukan? Namun jikalau kamu penderita asam lambung, ada baiknya untuk menghindari rasa asam atau kandungan yang dapat memicu asam lambung naik ya!

Selain berisiko untuk kesehatan, kamu hanya membuat diet yang sudah dilakukan selama ini menjadi sia-sia. Kesehatan menjadi hal yang penting saat menjalni diet.

Nah, itu dia beberapa cara unutk diet bagi penderita asam lambung, semoga artikel ini mmebantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel