Turun 25 Kg Dalam Sebulan, Ini Dia 5 Menu Diet Ala Ivan Gunawan

Ivan gunawan merupakan salah satu artis papan atas yang cukup terkenal di dunia pertelevisian Indonesia. Selain itu, artis 40 tahun ini terkenal karena menjadi desainer yang menghasilkan karya karya model baju yang diidamkan banyak orang.

Tak hanya karna karya yang ia punya, ia juga memberikan inspirasi pada banyak orang karena berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 25 kg dalam 1 bulan. Selama diet yang ia lakukan, ia menggunakan bantuan dan arahan dari dokter gizi untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Untuk menu makanan, ia lebih sering mengkonsumsi makanan yang dimasak sang ibunda. Dihimpun dari kanal YoutTube MOP Channel, Selasa (19/4/2022), berikut lima menu diet Ivan Gunawan:

1. Tumis Pare Dan Teri 

Menu diet Ivan Gunawan yang pertama adalah tumis pare yang di masak oleh sang mama. Igun mengatakan ia menggunakan minyak kelapa dalam urusan masak-memasak. Seperti yang diketahui, minyak kelapa cukup membantu dalam menurunkan berat badan.

Hal itu dikarenakan minyak kelapa memiliki kandungan jenis lemak jenuh yang sehat di dalamnya. Ditambah, pare mentah mengandung sekitar 20 kalori, 4 gram karbohidrat, 2 gram serat, serta kandungan vitamin dan mineral, seperti Vitamin C dan A, folat, kalium, seng, hingga zat besi.

Selain enak, menu pare bisa dijadikan menu olahan saat diet yang sehat dalam menurunkan berat badan.

2. Sayur Tahu Dan Kentang  

Jikalau kamu tidak menyukai pare dan juga teri, olahan sayur tahu dan kentang. Selain nikmat, perpaduan sehat kedua bahan makanan ini dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan. Ivan Gunawan memilih menggunakan menu bumbu kuning dengan cita rasa ala sang bunda.

Untuk jenis santan, ada baiknya menggunakan santan yang segar, ya. Pbukan dengan santan instan atau kemasan. Walaupun penggunaan santan menambah lezat cita rasa makanan, ada baiknya perhatikan porsi santan yang dimasukkan dalam olahan makanan.

Pasalnya, porsi yang pas akan cocok untuk kesehatan tubuh. Sesuatu yang berlebihan pastinya tidak akan baik dan sehat.

3. Telur Balado 

Siapa yang tidak menyukai olahan makanan yang satu ini. telur balado selain lezat dan nimat, sangat cocok untuk dijadikan menu makanan saat diet. Hal itu juga diterapkan oleh Ivan Gunawan. Ia memilih menggunakan minyak kelapa untuk menumis bumbu dan juga mneggoreng telor yang sudah direbus.

Selain terlihat sedap, kandungan dari telur rebus yang dijadikan bahan untuk bumbu balado akan sangat menyehatkan tubuh. Telur sendiri bisa menjadi bahan alternatif untuk mengisi 25 persen kebutuhan sehari-hari.

4. Nasi Merah 

Untuk nasi merah mungkin tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Kandungan nutrisi yang ada di dalam nasi merah berupa 248 kalori, 5,5 gram protein, 52 gram karbohidrat dengan 3 gram serat, dan kurang dari 2 gram lemak.

Tak hanya sehat, Ivan Gunawan memilih mengkonsumsi nasi merah sebagai pengganti nasi putih setiap harinya. Nasi merah sendiri berfungsi untuk  membasmi endapan lemak dalam usus besar, sekaligus melancarkan pencernaan.

Jadi akan sangat menyehatkan dikonsumsi untuk kamu yang sedang menjalani masa diet.

5. Tidak Makan Gorengan Dan Olahan Berminyak Lainnya 

Ivan Gunawan konsisten dalam menjalani program dietnya, yaitu mengkonsumsi makanan sehat dengan tidak terkontaminasi dengan olahan minyak atau gorengan. Seperti yang kita tau, dengan mengkonsumsi olahan berminyak akan membuat lemak jenuh di dalam tubuh akan semakin bertambah.

Selain olahan makanan berminyak, ia juga konsisten tidak mengonsumsi makanan manis seperti dessert untuk menghindari tingkat glukosa di dalam tubuh semakin bertambah.

Nah, itu dia beberapa menu diet ala Ivan Gunawan yang bisa kamu jadikan refrensi untuk menurunkan berat badan. Semoga artikel ini membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel