Jenis Buah Berry Yang Cocok Untuk Dikonsumi Saat Masa Diet

Untuk  kamu yang sedang menjalani masa diet, pastinya kamu lebih banyak untuk mengkonsumsi buah-buahan dan makanan sehat lainnya untuk mendapatkan khasiat dan nutrisi lebih banyak dibanding makanan oalahan lainnya.

Jenis buah yang dapat dikonsumsi untuk membantu penurunan berat badan saat diet cukup beragam, salah satunya buah berry. Buah yang satu ini memiliki warna yang beragam dan juga kaya akan vitamin serta antioksidan di dalamnya.

Maka dari itu, tak heran jika buah yang satu ini sering dijadikan sebagai garnish ataupun topping makanan. Buah berry biasanya memiliki lapisan kulit luar yang tipis sedangkan lapisan tengan dan dalamnya menyatu.

Untuk mngetahui lebih banyak, simak jenis buah berry berikut yang cocok untuk kamu konsumsi saat masa diet:

1. Blackberry 

Jenis buahberry yang satu ini memiliki warna hitam dan berbentuk seperti kumpulan biji yang bulat. Buah yang satu sangat aman untuk dikonsumsi sebagai bahan pangan. Dibanding buah berry lainnya, buah yang satu ini memiliki jenis buah yang satu ini memiliki rasa yang lebih pahit.

Buah berry yang satu ini sangat cocok lho untuk dikonsumsi saat sedang menjalani masa diet. Buah blackberry kaya akan serat dan juga vitamin C, serta kandungan nutrisi lainnya. Serat yang ada pada buah ini membantu kamu untuk merasa kenyang lebih lama.

Maka dari itu, di saat menjalani masa diet akan cocok rasanya jikalau kamu memilih buah blackberry untuk dikonsumsi.

2. Strawberry 

Si merah cantik yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi rasa serta khasiatnya. Strawberry cukup pasaran untuk dijumpai dan menjadi jenis buah berry yang cocok untuk kamu konsumsi di saat menjalani masa diet.

Karakteristik buah yang satu ini sedikit asam manis, dan kaya akan vitamin C, asam folat, serat dan juga antioksidan. Buah ini bisa membantu kamu mengelola gula darah, melawan efek penuaan, dan menurunkan kolestrol.

3. Blackcurrant 

Memiliki warna yang sama dengan blackberry, namun  buah ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan buah anggur. Buah ini mengandung vitamin C, vitamin K, dan zat besi. Buah ini juga kaya akan antioksidan, yang mana memiliki banyak khasiat untuk tubuh.

Karena mengandung zat besi, buah ini cocok untuk dikonsumsi saat sedang menjalani masa diet. Kandungan tersebut dapat memenuhi mineral penting sehingga membentuk berbagai macam protein. Dengan protein yang berlimpah, maka kamu memiliki tenaga yang cukup saat sedang diet.

4. Cloudberry 

Buah yang satu ini cukup jarang untuk ditemeui di Indonesia. Namun, buah ini kaya akan nutrisi sama seperti buah berry lainnya. Cloudberry memiliki manfaat detoksifikasi yang baik karena mengandung zat aktif yang dapat menetralkan racun dan mengurangi sisa air, lemak, dan garam dalam tubuh.

Hal tersebut berguna untuk kamu yang sedang menjalani masa diet. Dengan pengikirasn racun-racun yang ada di dalam tubuh, bisa membuat kamu memiliki tubuh yang lebih sehat, terlebih saat sedang menjalani program diet.

5. Raspberry  

Si cantik merah mudah ini memiliki rasa yang sedikit asam dan dominan manis. Buah yang nikmat ini bisa kamu konsumsi. Raspberry mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan, sehingga sangat baik untuk membantu program diet.

Buah berry yang satu ini akan menekan kalori yang masuk keluar dari tubuh. Hal itu bisa terjadi jikalau kamu mengonsumsi raspberry dengan teratur.

Wah, ternyata manfaat dalam mengonsumsi buah berry sangat banyak ya. Apalagi untuk kamu yang sedang menjalani masa diet, selain lezat dan nikmat, jenis buah-buahan ini bisa membantu kamu untuk mendapatkan berat badan ideal yang kamu inginkan. Jangan lupa mengonsumsi buah ya.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel