Simak, 5 Detox Water Ini Bantu Turunkan Berat Badan

Memiliki badan ideal pastinya keinginan banyak orang, terkhusus dengan orang yang memiliki berat badan berlebih. Untuk pemilik berat badan berlebih, bentuk tubuh yang kamu punya pasti menurunkan rasa percaya diri.

Kamu tidak akan nyaman dalam beraktivitas dan juga bertemu dengan banyak orang, serta saat memadukan OOTDmu. Kadang, sudah melakukan banyak cara untuk menghilangkan lemak pada tubuh, namun tetap tidak berhasil.

Terlbih kamu yang terlalu lama diam di rumah. Tanpa pergerakan yang cukup, kamu akan rentan mengalami peningkatan berat badan. Dalam membakar lemak di tubuh, ada baiknya kamu mengatur asupan makanan yang masuk ke dalam tbuh.

Kamu tidak perlu mengonsumsi obat-obatan untuk mengurangi lemak. Dengan mengonsumsi detox water secara rutin, ternyata bisa lho membantu kamu untuk menghancukan lemak pada tubuhmu.

Simak penjelasannya di bawah ini:

1. Air Putih 

Selain menjadi kebutuhan sehari-hari, kamu bisa mengonsumsi air putih sebagai minuman detox yang membantu membakar lemak. Walaupun tidak ada kandungan kalori di dalam air putih, kandungan H20 yanng dimiliki ternyata dapat menurunkan berat badan lho.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, jumlah kalori yang terbakar saat seseorang diam dapat meningkat hingga 24 -30% dalam 10 menit setelah minum air putih. elain itu, banyak minum air putih juga dapat membantu pekerjaan ginjal dan hati agar lebih ringan.

2. Teh Hijau 

Teh menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu yang ingin mengurangi lemak di badan. Banyak jenis teh yang sudah dari dulu dikonsumsi dan dipercaya untuk menurunkan berat badan, terkhusus teh hijau. Teh hijau memiliki dua bahan utama pembakar lemak, yaitu kafein dan antioksidan.

Kafein sendiri merupakan stimulan yang dikenal untuk meningkatkan pengeluaran kalori dan meningkatkan kinerja selama berolahraga. Sedangkan antioksidan berguna untuk membantu memecah lemak yang ada di dalam tubuh.

3. Air Lemon 

Untuk pembuktian, belum ada penelitian yang mengatakan bahwa air lemon bia dijadikan sebagai detox water yang berguna untuk menghancurkan lemak pada tubuh. Tapi kandungan vitamin C dalam buah yang satu ini dapat membantu kamu meningkatkan kekebalan tubuh, penyerapan zat besi, dan juga mengurangi resiko kanker tertentu.

4. Cuka Apel  

Ternyata, di balik banyaknya manfaat yang diberikan oleh cuka apel dalam berbagai aspek, cuka apel bisa dijadikan minuman peluntur lemak, lho. Bahan utama dalam pembakaran lemak di dalam cuka apel adalah asam asetat.

Hal yang lakukan asam asetat sendiri dalam menurunkan berat badan ialah meningkatkan metabolisme, menurunkan kadar insulin, dan mengurangi nafsu makan. Dengan menambahkan 1 sendok cuka apel ke dalam minuman, kamu akan merasakan kenyang yang lebih lama.

5. Minuman Protein  

Minuman protein bisa kamu masukkan ke list peluntur lemak yang ada di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi produk minuman protein, maka kamu akan kenyang lebih lama. Setelah itu, kamu dapat membantu meningkatkan hormon sepreti GLP-1, yang berfungsi mengurangi rasa lapar.

Tak hanya itu, minuman protein juga dapat membantu kamu untuk mengendalikan nafsu makan. Dengan begitu, kamu akan menjauhi glukosa dan menurunkan resiko berat badan meningkat.

6. Kopi  

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, kamu bisa menjadikan kopi sebagai detox water yang sangat berguna untuk mengurangi berat badan. Selain teh hijau, kopi menjadi minuman dengan kafein yang cukup banyak, yaitu sekitar 95 mg percangkirnya.

Seperti yang sudah diterangkan di atas, kafein adalah stimulan yang dapat meningkatkan pembakaran kalori dan penguraian lemak. Di sisi lain, kopi mengandung theobromine, theophilin, dan asam klorogenat. Tiga senyawa tersebut dapat mempengaruhi metabolisme.

Nah, itu dia beberapa minuman sebagai detox water yang bisa kamu konsumsi dalam menurunkan berat badan. Jangan lupa jahga berat badan ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel