Sering Di Anggap Sepele, Ini Dia Kebiasaan Sehari-Hari Yang Membuat Badan Gemuk

Mendapatkan badan yang ideal adalah hal yang diidamkan oleh banyak orang. Badan yang terlalu gemuk kadang memberikan masalah atau penyakit yang berlebih pada tubuh. Beberapa orang berusaha mengurangi lemak yang mengganggu guna mendapatkan postur badan yang mereka inginkan.

Entah itu olahraga ataupun diet sehat dijalani demi mengurangi lemak yang mengganggu. Tapi tanpa disadari, berapa kebiasaan yang dilakukan sehari-hari membuat berat badan semakin naik. Maka dari  itu, ada baiknya untuk memperhatikan setiap hal yang kalian lakukan.

Hal itu berguna untuk menghindari waktu dan tenaga yang terbuang sia-sia saat melakukan diet dan olahraga. Tidak selalu berhubungan dengan pola makan yang salah, namun kadang pola diet yang kamu lakukan tidak sehat atau kurang aktivitas fisik.

Untuk mengetahui kebiasaan sehari-hari yang bisa membuat kamu gemuk tanpa disadari, simak penjelasan berikut ini:

1. Makan Tidak Fokus 

Kalau terbiasa melakukan aktivitas lainnya saat sedang makan, ada baiknya mengurangi kebiasaan itu. Seperti sedang nonton televisi, bermain ponsel dan kegiatan yang akan membuat makan kita tidak fokus. hal itu membuat kita tidak sadar akan rasa makanan yang kita makan.

Seperti contoh, memakan  pop corn saat sedang menonton. Kita hanya akan berfokus pada film yang disaksikan. Rasa makanan yang kita makan tidak akan terasa sehingga setiap kunyahan membuat kita tidak sadar jikalau sudah kenyang.

Hal itu menjadi kesalahan yang harus kamu ketahui. Secara tidak langsung, pola makanan yang kamu konsumsi tidak akan sehat dan dapat membuat badna terlihat gemuk.

2. Kurang Tidur 

Jikalau tubuh kurang tidur, hormon kortisol akan di produksi. Hormon ini yang mengatur rasa ingin makan. Akibat yang dialami tubuh adalah keinginan untuk terus makan atau mengunyah sesuatu. Walaupun perut tidak merasa lapar, tapi nafsu makanmu akan bertambah.

Dengan kurang tidur, penyimpanan lemak yang ada di tubuh juga akan meningkat. Selain menjadi kegiatan sehari-hari yang menyebabkan tubuh gemuk, kurang tidur dapat membuat badan terasa lesu dan letih.

3. Kurang Minum Air Putih 

Tanpa kamu sadari, kurang minum dapat membuat tubuhmu terlihat gemuk. Dengan posisi tubuh yang kekurangan cairan, badan akan sulit mengartikan rasa lapar atau haus. Sebelum sarapan ada baiknya untuk mengonsumsi air putih setidaknya 2 gelas air.

Tubuh yang sering minum air putih akan mengonsumsi kalori dalam jumlah yang sedikit, dibanding orang yang tidak minum sebelum makan. Mengonsumsi air putih tidaklah akan membuat kamu gemu, karena air putih sama dengan 0 kalori.

4. Faktor Pertemanan 

Secara tidak langsung, lingkungan pertemanan dapat mempengaruhi kamu untuk terlihat gemuk. Jiakalau sedang menjalankan diet sehat atau rutin dalam berolahraga, teman-teman bisa saja mengajakmu untuk melakukan pola hidup yang tidak sehat secara tidak langsung.

Kadang kita juga tidak bisa menjaga keseimbangan antara kehidupan, pekerjaan, dan kebahagiaan. Gaya hidup yang jelek akan membuat kamu secara tidak sadar menjadi gemuk.

Nah, itu dia beberapa hal yang tidak kamu sadari dapat membuat kamu terlihat gemuk. Perhtaikan keseharian kamu ya, jangan anggap sepele hal yang kamu lakukan, karena bisa saja membuat berat badan semakin meningkat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel