Berhasil Susutkan Badan Hingga 15kg, Ini Dia Tips Jitu Ala Melaney Ricardo

Melaney Ricardo, artis dan presenter kondang yang sering muncul di layar kaca tanah air ini membagikan kisah yang menginspirasi bagi banyak orang. Seperti yang kita ketahui, dibandingkan yang dahulu berat badan Melaney sendiri mengalami penurunan.

Diketahui berat badan yang ia turunkan sebanyak 15 kg di saat umurnya sudah menginjak kepala 4. Sang suami yaitu Tyson James mengatakan, diet yang dilakukan guna sang istri untuk tetap cantik dan sehat dengan umur yang sudah lumayan tua.

Lalu, apa tips jitu ala Melaney Ricardo sendiri setelah berhasil menghempaskan berat badannya sebagaik 15kg? Simak penjelasan berikut.

1. Rajin Olahraga

Olahraga adalah hal yang tidak akan ia lupakan dalam menjalani program diet. Di sela-sela kesibukan dan diet yang sedang ia terapkan, ia mengimbanginya dengan olahaga. Ia mengaku rutin dalam menjalaninya, seperti 20 menit hingga 45 menit pe harinya.

Olahraga yang ia lakukan juga berupa hal yang mendukung diet. Ia memilih mengkonsultasikan kepada dokter terlebih dahulu.

2. Melakukan Konsultasi Kepada Dokter Gizi

Seperti yang dikatakan sebelumnya, ia memilih melakukan konsultas sebelum mmelakukan diet. Ia tidak ingin diet yang dilakukan malah akan membuat tubuhnya tidak sehat. Setelah mengonsumsi obat hormon, ia mengaku mengalami kenaikan berat badan yang signifikan.

Setelah konsultasi, ia akhirnya menjaladi pola diet intermitent fasting, yang mana terbukti efektif karena ia behasil menurunkan berat badannya secara bertahap.

3. Atur Jadwal Makan

Untuk pola makan setiap hari, ia menetapkan jadwal dari konsep intermiiten fasting yang ia lakukan. Ia berpuasa sejak pukul 18.00 hingga 10.00, namun tetap minum air putih atau teh tanpa ada campuran gula di dalamnya.

4. Sarapan

Adapun menu sarapan yang dikonsumsi oleh Melaney sendiri berupa pancake ata roti. Dua potong roti gandum dan teh panas tanpa gula menjadi sarapan rutin yang sering dikonsumsi agar tetap sehat.

Tak lupa ia menggunakan dark chocolate, almond spread atau selai dengan kandungan rendah gula. Hal itu bertujuan agar tidak hambar dalam memakan roti gandum yang ia konsumsi.

5. Makan Siang

Untuk makan siang, ia memilih memuaskan nafsunya dengan mengonsumsi makanan porsi besar dan super lengkap. Unutk nasi putih yang biasa dikonsumsi, ia memilih shirataki rice. Ia juga mengonsumsi lauk pauk dan tidak lupa dengan sayur mayur, serta protein hewani seperti ikan.

Ia sengaja makan siang dengan porsi yang besar, agar tahan saat berpuasa di malam harinya.

6. Camilan Sore

Setelah makan siang, Melanye tidak berhenti untuk mengunyah. Sebelum berpuasa di jam 6 sore, ia memilih mengonsumsi makanan terlebih dahulu. Hal itu sama dengan puasa saat ramadhan pada umunya, dianjurkan untuk sahur.

Begitupun dengan intermetting fasting yang ia lakukan. Untuk makan sore yang dilakukan sebelum puasa hanya dua potong roti atau buah-buahan.

Nah, itu dia beberapa tips diet ala Melaney Ricardo ingin join juga dengan tips jitu ala presenter kondang yang satu ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel