Turun 40 Kg 4 Bulan, Ini 5 Tips Diet Ala Clarissa Putri

Para pecinta dunia kecantikan mungkin tidak asing lagi dengan nama Clarissa Putri. Ia sering sekali mengunggah konten make up yang menjadi banyak inspirasi beberapa orang dalam dunia kecantikan di media sosialnya.

Clarissa juga merupakan satu anggota grup Samsolese termasuk Fadil Jaidi di dalamnya. Tapi kini ia tengah menjadi sorotan karena berat badannya yang berkurang hingga 40kg dalam 4 bulan menjalani masa diet dengan konsisten.

Para netizen yang tidak terlalu mengikuti keseharian gadis cantik ini sendiri cukup terkejut dengan perubahan yang dihasilnya olehnya. Diketahui, Clarissa sendiri telah berjuang untuk menurunkan berat badannya dengan tujuan agar menjalani hidup sehat.

Berat badan yang semula 143 kg, sukses berkurang menjadi 103 kg. "Akhir Juni 2021 aku mulai diet ku dengan pola yang bener dan sesuai dengan tubuh aku," tulis Clarissa Putri di akun Instagramnya.

Untuk yang ingin sukses dalam menjalani diet, berikut tips ala Clarissa dalam menurunkan berat badannya yang bisa kalian tiru :

1. Konsumsi Nasi Merah, Cokelat, Maupun Shirataki

Pada 8 juni 2021, ia membagikan menu makanan yang ia makan dari salah satu brand makanan ternama bagi yang menjalankan program diet. Nasi merah, cokelat, maupun shirataki. Walaupun diet, ia masih  tetap mengonsumsi nasi sebagai karbohidrat.

Namun, ia mencoba mengganti jenis nasi yang ia konsumsi menjadi nasi merah, cokelat, shirataki atau kacang polong karena memiliki kandungan rendah kalori. Ia fokus dalam mengonsumsi makanan yang rendah kalori untuk menjaga berat badannya.

2. Camilan Buah, Edamame, Atau Telur Rebus

Jikalau masih merasa lapar atau ingin ngemil, ia memilih buah-buahan , edamame atau juga telur yang direbus sebagai cemilan sehat dan juga mengenyangkan. Untuk kamu yang ingin mengonsumsi telur, ada baiknya jangan mengolahnya dengan kontaminasi minyak atau diet mu akan sia-sia.

Selain itu, buah-buahan merupakan makanan dengan rendah kalori yang cocok untuk yang sedang menjalani program diet, serta memiliki protein tinggi yang memberikan kalian tenaga dalam menjalani keseharian.

3. Makan Dua Kali Sehari

Tips diet ala Clarissa kali ini adalah dengan makan sebanyak 2 kali saja sehari. Hal itu ia lakukan karena sebelumnya sudah konsultasi dan sesuai dengan anjuran ahli gizinya.

"Untuk makannya berapa kali sehari? Aku dua kali," tutur Clarissa di akun Instagramnya. Tapi jikalau kalian tidak tahan, kalian bisa mengonsumsi makanan sehat lainnya dan tetap makan sebanyak 3 kali sehari.

4. Mengurangi Gula

Sama seperti diet lainnya, kandungan gula ada baiknya untuk dihindari saat sedang menjalani program diet. Selain bisa menggagalkan program diet kalian, kalian bisa berpotensi meningkatkan risiko diabetes dan juga beberapa penyakit lainnya jikalau terlalu rutin dalam mengonsumsi glukosa.

Clarissa sendiri menghindari untuk meminum minuman manis atau berasa selama 4 bulan ia diet. "Apalagi selama diet ini kita harus ngurangin gula, ya aku nggak minum itu sih," dikutip dari akun Instagram @clarissaputri_.

5. Memilih Olahan Makanan Rebus dan Juga Bakar

Alasan Ia memilih untuk mengonsumsi makan dengan olahan rebus dan juga bakar karena tidak ada kandungan minyak di dalamnya. Umumnya, makanan dengan olahan minyak seperti digoreng mengandung lemak tidak sehat dan juga tinggi kalori, garam.

Ia masih bisa sesekali santai makan di luar bersama temannya dengan mengonsumsi makanan dengan olahan rebus atau juga bakar.

Yang penting, ia berusaha untuk mendapatkan tubuh ideal yang ia idamkan serta menjalani pola hidup sehat. Hal itu bertujuan untuk mendapatkan rasa nyaman dan percaya diri dalam hal apapun seperti berpakaian atau juga bertemu dengan banyak orang.

Nah, itu dia 5 tips diet ala Clarissa yang turun hingga 40 kg selama 4 bulan. Keren sekali bukan? Semoga artikel ini membantu.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel