Diet? Ini Dia Makanan Serat Tinggi Yang Cocok Untuk Dikonsumsi

Halo sobat diet..

Mempunyai tubuh yang sehat dengan postur badan yang ideal adalah idaman banyak orang. Tal dipungkiri, banyak yang berusaha keras untuk mendapatkan bentuk badan impiannya dengan cara memperbaiki pola kesehariannya.

Untuk kalian yang sedang menjalani masa diet, ada beberapa kandungan yang terdapat pada makanan harus kalian hindari keberadaannya. Kandungan pada makanan sangat rentan mempengaruhi postur tubuh kalian.

Maka dari itu, ada baiknya tetap mengkonsumsi makanan sehat agar terhindar dari lemak jahat yang mengganggu bentuk badan. Tak hanya itu, walaupun berupa makanan sehat, cara mengolah makanan tersebut bisa jadi kebiasaan buruk jikalau tak kalian perhatikan juga.

Nah, salah satu kandungan makanan yang cocok untuk kalian konsumsi secara rutin adalah makanan dengan kandungan serat yang tinggi di dalamnya.

Serat sendiri mampu memelihara bakteri baik di dalam usus, mencerna makanan dan juga untuk meningkatkan sel-sel imun untuk tubuh. Dengan begitu, daya tahan tubuh kita akan sangat kuat untuk melawan berbagai macam penyakit.

Berikut adalah makanan dengan kandungan serat yang tinggi, yang cocok untuk kalian konsumsi saat menjalani masa diet :

1. Kacang Hitam  

Ada yang sudah mengonsumsi buah yang satu ini? Kacang hitam sendiri memiliki ukuran yang kecil. Walaupun begitu, kandungan nutrisi di dalamnya tidak main-main lho. Protein, serta, kalsium, zat besi, magnesium, dan juga beberapa kandungan lain bisa kalian dapatkan di buah ini.

Untuk yang sedang menjalani masa diet, kacang hitam bisa kalian masukkan ke daftar menu lho. Kacang hitam sendiri mampu merawat sistem pencernaan kalian karena kaya serat di dalamnya.

2. Apel 

Buah manis nan lezat yang satu ini bisa kalian masukkan ke list menu saat diet. Apel sendiri merupakan buah yang memiliki kandungan yang baik untuk tubuh seperti serat yang tinggi, kalori yang rendah dan juga mmapu untuk mengenyangkan.

Sangat berguna untuk kalian yang sedang menjalani masa diet bukan? Kalian bisa menunda lapar kalian dengan mengonsumsi apel sebagai cemilan sehat.

3. Pir 

Sama dengan apel yang cukup gampang dijumpai di pasaran, kalian bisa menggunakan pir juga sebagai menu diet kalian lho. Seperti yang kita tau, buah yang kaya akan air ini mampu membuat kalian merasa kenyang untuk ukurang waktu yang cukup lama.

Vitamin yang cukupo banyak, serta kalori, karbohidrat, serat serta protein yang tinggi merupaka list kandungan yang kalian butuhkan untuk menjalani masa diet. Selain itu pir sangat enak untuk dikonsumsi karena rasanya yang manis dan juga segar.

4. Alpukat 


Selain memiliki rasa yang manis dan nikmat untuk dikonsumsi, nutrisi yang ada di dalam alpukat bisa kalian gunakan untuk menu saat menjalani masa diet. Dipenuhi dengan kandungan serat yang tinggi serta vitamin E yang mana akan mengurangi lemak jenuh stay pada tubuh kalian.

Denngan adanya serat yang cukup banyak pada buah alpukat membantu kita untuk mendapatkan rasa kenyang yang cukup lama. Lemak baik dan juga serta dapat membantu kamu memperlambat pelepasan makanan dari perut.

5. Brokoli  

Sayuran yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi. Brookoli sendiri mampu untuk menjadi pengganti karbohidrat untuk dikonsumsi setiap harinya. Selain kaya akan karbohidrat, sayuran yang satu ini memiliki kandungan serat yang tinggi juga.

Sayuran yang satu ini dapat membantu pencernaan, mencegah sembelit, mempertahankan gula darah rendah, dan mencegah makan secara berlebihan.

Nah, itu dia 5 makanan dengan kandungan serat yang bisa kalian konsumsi di saat masa sedang menjalani masa diet. Jaga bentuk tubuh kamu agar kamu tetap nyaman dan juga percaya diri dalam menjalani keseharian, berpakaian, serta bertemu orang banyak ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel