4 Cara Simple Untuk Mengecilkan Paha Dan Bokong

Setiap orang memiliki standart tubuh idealnya masing-masing. Ada yang menyukai bentuk badan yang berisi dan montok, ada lagi yang menyukai setiap lingkar tubuh yang kecil.

Selain mempunyai tubuh indah, untuk mendapatkan badan yang ideal haruslah mempunyai tubuh sehat. Tubuh yang sehat bisa didapatkan setelah menjalani gaya hidup yang sehat pula. Dengan merusak gaya hidup, kadang kalian bisa mempengaruhi beberapa aspek dalam tubuh kalian.

Seperti untuk mendapatkan lingkaran paha dan bokong yang ideal, beberapa orang berusaha untuk mengecilkan dan mendapatkan ukuran yang dimau.

Jika kamu resah dengan ukuran paha kamu yang terlalu besar, berikut olahraga yang wajib kamu lakukan untuk mendapatkan paha dan bokong idaman kamu:

1. Side Shuffle Switch 


Gerakan side shuffle switch merupakan gerakan yang dilakukan untuk pemanasan, agar tidak terjadi cidera saat olahraga berlangsung. Merupakan latihan paha dengan intensitas waktu yang cukup cepat guna untuk meningkatkan detak jantung.

Selain untuk menjadi gerakan pemanasan, side shuffle switch sendiri bisa kalian jadikan olahraga untuk mengecilkan paha dan bokong kalian.

Adapun cara melakukannya, sebagai berikut:

1. Diawali berdiri dengan kaki rapat serta lengan yang berada disamping badan.

2. Loncat kesamping kanan dengan jarak 3 langkah, lalu akhiri dengan mengangkat lutut kiri ke atas, dekatkan dengan siku kanan.

3. Loncat kesamping kiri dengan jarak 3 langkah, lalu akhiri dengan mengangkat lutut kanan ke atas, dekatkan dengan siku kiri.

2. The Single-Leg Circle 

The Single-Leg Circle membantu kamu yang ingin mempunyai lingkar paha yang kecil. Selain itu, melakukan gerakan ini bisa disesuaikan dengan kondisi yang diinginkan.

Cara melakukannya:

- Berbaring di atas matras

- Menunjuk langit-langit dengan kaki kiri seolah menjangkau langit-langit lalu putar sedikit kaki ke bagian luar.

- Setelah itu, tarik nafas, lalu buat lingkiaran di langit-langit kiri.

- Usahakan menggerakkan seluruh kaki dengan posisi pinggul tetap diam, dan tidak terangkat.

- Lakukan berulang sebanyak 5 kali searah dengan jarum jam.

- ulangi dengan gerakan arah berlawanan jarum jam.

3. Lunges with Dumbbell 

Olahraga kali ini menggunkan bantuan alat, dimana lunges with dumbbell bertujuan untuk mendapatkan otot kaki dan juga keseimbangan tubuh. Cocok untuk kalian yang ingin mengecilkan lingkaran paha kalian.

Cara melakukannya:

- Diri dengan posisi kaki terbuka selebar pinggul

- Pegang alat atau dumbell dengan berat kisaran 2-5 kg pada masing-masing tangan, lalu turunkan badan dengan tumpuan ada di kaki kiri berada di depan.

- Luruskan kaki dan lakukan gerakan lunges

- Posisikan lutut kanan harus mencapai sekitar 1 inci di atas tanah.

- Jaga agar badan tetap tegak dan lurus dengan lantai seta berat badan dibebankan secara merata di antara dua kaki.

- Luruskan lutut depan di atas pergelangan kaki depan, pertahankan beban di tumit

- Lanjutkan gerakan lunges dengan menggunakan dumbell selama 30 detik sebelum berpindah sisi.

4. Sumo Squat  

Sumo squat juga olahraga yang menggunakan bantuan alat yang bertujuan untuk mengecilkan paha dan juga bokokng. Tak hanya itu, kalian bisa mengencangkan otot-otot di paha agar terliha lebih proposional.

Cara melakukannya:

- Buka kaki lebar, dan atur jari-jari kaki mengarah pada posisi jam 10.00 dan 02.00, lalu pegang dumbell untuk menambah beban.

- Jaga agar posisi dada tetap tinggi saat saat lutut sedang ditekuk. Di saat yang sama, posisikan lutu agar lebih maju di depan dibandingkan dengan jari-jari kaki.

- Ulangi selama 2 set dengan 12-15 repetisi.

Nah, itu dia beberapa gerakan yang cocok untuk dijadikan olahraga dalam mengecilkan paha dan bokong. Jangan lupa berolahraga agar kita tetap nyaman dan percaya diri dalam beraktifitas, berpakaian, bertemu banyak orang dan lainnya. 

Semoga artikel ini membantu.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel