5 Tips Diet Yang Cocok Dan Aman Untuk Kaum Urban

Halo sobat blog..

Apakah kamu bagian dari para kaum urban? Kaum urban adalah kalangan masyarakat yang rentan mengalami berat badan yang meningkat. Mereka merupakan kaum yang memiliki ruitinitas yang padat setiap harinya.

Karena kesibukan yang mereka miliki, banyak gaya hidup yang berubah dalam hidup. Hal itu bisa dilihat dari pola makan, tidur, kegiatan sehari-hari dan juga  beban pikiran yang membuat gangguan pada kesehatan.

Padahal, untuk menambah rasa percaya diri, setiap orang harus mempunyai badan ideal yang akan membuat mereka nyaman dalam menjalani aktivitas.

Untuk para kaum urban dengan segala kesibukannya namun bingung memilih diet apa yang cocok untuk menurunkan berat badan, berikut ulasannya:

1. Diet DASH 

Diet DASH sendiri merupakan singkatan dari Dietary Approaches to Stop Hypertension. Program diet ini dibentuk untuk orang-orang yang ingin pola hidup yang sehat dengan dapat mengendalikan tekanan darah yang mana menjadi salah satu masalah dari kaum urban.

Manfaat lain dari pelaksanaan diet ini adalah dapat menurunkan kolestrol, mengontrol gula darah dan juga mengurangi akan terjadinya  resiko kanker.

Diet ini mengharuskan anda untuk pandai dalam memilih olahan makan yang kaya akan vitamin dan juga mineral serta serat yang tinggi. Ada baiknya juga untuk menjauhi makanan dengan rendah lemak jenuh  dan natrium.

Adapun jenis makanan yang disarankan untuk melakukan diet DASH yaitu seperti sayuran, buah-buahan dan juga makanan rendah lemak lainnya. Kamu masih bisa mengonsumsi daging merah dan manisan beserta olahan yang memiliki lemak di dalamnya, tapi dalam jumlah yang sedikit ya.

2. Diet Keto Fastosis  

Jenis diet yang satu ini cukup familiar untuk didengar oleh telinga masyarakat terkhusus pada kaum urban. Diet ini merupakan gabungan dari diet ketogenik dan juga fastosis. Diet ketogenik merupakan diet makanan rendah karbohidrat, tinggi lemak dan juga protein sedang.

Ketika asupan karbohidrat berkurang, maka lemak akan diubah menjadi keton di hati untuk dijadikan energi bagi otak. Kondisi ini disebut fase ketosis.

Sedangkan fastosis sendiri merupakan puasa yang terjadi saat tubuh dalam kondisi ketosis untuk mempertahankan tingkat metabolisme lemak yang optimal.

Para pengguna diet ini lebih memilih untuk memakan olahan seperti daging, ikan, mentega, telur, keju, krim kental, minyak, kacang alpukat dan beberapa makana lainnya. Sedangkan karbohidrat didapat dari biji-bijian, beras, kacang-kacangan, kentang, susu hingga sereal.

3. Weight Watcher  

Sudah pernah mendengar weight watcher sebelumnya? Diet ini merupakan program diet yang cukup kekinian untuk dijalani par akaum urban. Saat kamu menjalani program diet ini, kamu bisa memakan segala jenis makanan.

Tapi, disaat mengkonsumsi makanna, kamu harus memberikan poin pada setiap makanan yang dikonsumsi. Ada baiknya kamu menggunakan smart points dalam mengelompokkan makana seperti kalori, lemak jenuh, gula dan protein.

Jenis diet yang satu ini membantu kamu untuk memilih makanan sehat. Alasan kenapa apra kaum urban senang melakukan diet ini karena cukup terukti berhasil membantu dalam penurunan badan seperi beberapa selebritis yaitu Oprah Winfrey, Jessica Simpson, dan Jennifer Hudson.

4. Diet Alkaline 

Diet alkaline adalah diet yang berhubungan dengan pengaturan pola makan dalam menyeimbangkan pH tubuh. Orang-orang yang melaksanakan diet ini lebih memilih makanan yang bersifat basa basi. Ada pun basa atau alkali berguna untuk menggurangi yubuh menghasilkan asam.

Tak hanya itu, pemilihan makanan dengan sifat basa basi sendiri untuk menghindari tubuh dari lemak jahat yang dapat mendorong tubuh untuk naik berat badan.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari diet alakline, yaitu penurunan badan, tulang dan otot yang tetap terjaga dan kuat, meningkatkan kesehatan jantung, dan juga menurunkan resiko diabetes.

5. Diet Mediterania 

Diet kekininan yang satu ini mengikuti pola makan dan hidup sehat orang-orang di negara-negara sekitar laut Mediterania. Tidak perlu mengikuti janis makanan yang sama persis seperti masyarakat di sana, kamu bisa mengkonsumsi jenis olahan makanan dengan kandungan baik yang sama.

Adapun jenis makanan yang bisa dimakan seperti buah-buahan, sayur-sayuran, ikan, biji-bijian dan berikan sedikit minyak zaitun. Kamu juga harus menghindari makanan dengan kandungan lemak jenuh dan garam yang tinggi. Akan sia-sia saat kamu melakukan diet.

Beberapa kaum urban yang menjalani diet ini percaya dengan menjalani diet ini mereka akan terhindar dari resiko penyakit jantung yang menurun. Tak hanya itu, mereka juga percaya jikalau menjalani diet ini akan berumur panjang dengan tubuh yang sehat dan kuat.

Nah, itu dia beberapa jenis diet yang bisa kaum urban lakukan disela-sela jadwal padat mereka. Merawat bentu tubuh dapat membantu meningkatkan rasa nyaman dalam berpakaian dan juga beraktivitas. Jangan lupa hidup sehat ya.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel