Jenis-Jenis Diet yang Cocok dan Populer untuk dilakukan

 

Halo sobat sehat..

Pastinya di antara kalian ada yang ingin memiliki tubuh ideal yang mana akan terasa cukup sulit untuk mendapatkannya. Apalagi jikalau kalian memiliki tubuh dengan lemak yang cukup banyak di dalamnya. Beberapa dari kalian pastinya mengalami kesulitan jikalau menjalankan program diet. Dengan begitu klian akan percaya diri dalam memakai outfit apapun.

Untuk kalian yang ingin menjalankan program diet, ada baiknya kalain tau jenis diet yang kalian jalani mempunyai hasil yang seperti apa untuk tubuh kamu. Terkadang, ada yang sembarang memilih program diet tanpa mempelajari terlebih dahulu kegitan yang harus ia lakukan dan juga dampaknya terhadap tubuh.

Untuk kalian yang ingin memperlajari berbagai jenis diet yang populer dilakukan untuk tubuh, berikut rangkumannya :

1. Zone diet

Zona diet ini sendiri merupakan diet yang memiliki tujuan untuk menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh. Adapatn olahan yang harus dikonsumsi seperti 40 persen karbohidrat, 30 persen lemak, dan juga 30 persen protein di setiap makanan.

Pada program diet ini, kalian diharuskan untuk mengkonsumsi karbohidrat yang memiliki kualitas tinggi atau sering disebut dengan karbohidrat mentah dan juga lemak yang biasa kalian dapat di minyak zaitun, alupkat dan juga kacang-kacangan.

2. Diet Tinggi Protein

Diet yang satu ini mengharuskan kalian untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi protein. Di satu sisi kalian dibatasi juga untuk memproduksi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi. Yang berasal dari biji-bijian, buah, sayur dan juga sereal.

Guna dari diet ini adalah menekan asupan karbohidrat sehingga tubuh dapat membakar lemak yang berlebih dan juga menghasilkan energi yang cukup bagi tubuh. Tapi untuk kalian yang ingin menjalani program diet ini, ada baiknya kalian berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu ya.

3. Diet ketogenik

Diet ini terdengar cukup asing. Jikalau ingin menjalankan diet ini, kalian harus lah mengurangi asupan karbohidrat, tetapi tetap meningkatkan asupan lemak untuk masuk kedalam tubuh.

Hal itu untuk mengondisikan tubuh agar mendapatkan energi yang berasala dari pembakaran lemak di tubuh, bukan dari karbohidrat.

Adapun lemak yang dimaksud adalah lemak baik yang bisa kita dapatkan dari alpukat, kelapa, kacang-kacangan, biji-bijian, minyak ikan, dan minyak zaitun dan lain-lainnya. Biasanya olahan tersebut bisa dicampur ke makanan utama yang ingin kita makan.

Adapun lemak jenuh yang harus dijauhi yang biasanya kita temukan pada daging olahan dan makanan cepat saji dan juga beku. Jikalau sering-sering dalam mengkonsumsi olahan cepat saji seperti itu akan membuat penimbunan lemak di dalam tubuh.

Namun di balik jalannya program diet ini, ada sisi negatif yang dihasilkan untuk tubuh yaitu meningkatkan kolestrol jahat.

4. Diet Vegan

Tampak sudah jelas dari nama diet ini, kalau kita hanya diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan sebatas sayuran dan buah. Olahan makanan dari hewan termasuk telur, susu dan madu sangat dilarang.

Hal itu dikarenakan diet ini bukan sebatas diet biasa. Diet ini sudah menjadi jiwa bagi para vegan yang menganut kalau tidak mengadopsi veganisme dengan alasan lingkungan, etika dan welas asih.

5. Diet Makanan Mentah

Diet makanan mentah yang dimaksud di sini adalah tidak melibatkna makanan dan minum yang tidak diproses, di mana sepenuhnya berbasis tumbuhan dan juga idealnya organik.

Ahli makanan yang sudah meneliti percaya bahwa setidaknya tiga perempat makanan seseorang harus terdiri dari makanan mentah.

Nah, itu dia jenis diet yang cukup populer untuk di coba, kamu ingin melaksanakan diet yang mana?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel