Sarapan yang Cocok Untuk Diet Sehat

Disaat ingin punya badan yang ideal, banyak yang menghalalkan segala cara untuk bisa mengurangi atau bahkan menambah berat badannya. Mulai dari olahraga, mejaga pola makan, aktivitas keseharian yang sehat, dan lainnya.

Diantara itu semua, menjaga pola makan yang baik cukup membantu kita mendapatkan bentuk badan ideal, tergantung tujuan kita.

Untuk yang mengurangi lemak berlebihan di badan biasanya memilih untuk menjaga apa yang ia konsumsi setiap harinya. Tak hanya itu, pola makan yang teratur juga harus diperhatikan agar usaha diet tak rusak.

Dalam menjaga pola makan saat masa diet, bukan berarti kalian harus sedikit dalam mengkonsumsi makanan, tetapi makan yang cukup dan sehat serta teratur.

Salah satu contoh hal yang harus dijaga dalam pola makan adalah sarapan. Kalau bisa, jangan sesekali kesempatan untuk sarapan. Makan di pagi hari sangat sehat untuk  perut.

Sarapan bisa memberikan energi tambahan, menyegarkan otak, menyehatkan tubuh serta mengontrol otak. Kalian akan percuma dalam menjalani diet kalau tubuh kalian saja tidak sehat.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang cocok untuk dijadikan sarapan sehat saat menjalani masa diet.

1. Telur Rebus 

Seperti yang kita tau, makanan ini mengandung protein yang tinggi, yang mana bisa memberikan anda tenaga untuk beraktivitas. Tak hanya itu saja, di dalam telur mengandung vitamin B-12 dan juga selenium yang mana mampu membentuk sel-sel energi di dalam tubuh.

 Agar  proses diet anda berjalan dengan lancar, ada baiknya telur direbus. Dengan kamu mengolah telur dengan menambahkna minya dan mentega serta banyak kandungan lemak lainnya, sama saja diet anda tidak terjaga.

2. Roti Gandum 

Roti tawar merupakan varian roti yang banyak dikonsumsi. Selain karena gampang diolah, beberapa jenis roti berguna baik dalam melancarkan proses diet.

Seperti contoh roti gandum. Apa yang membedakan roti gandum dengan roti tawar lainnya? Roti tawar biasa saat diolah dibuang terlebih dahulu seratnya. Tak hanya itu, roti biasa proses penggilingannya sedikit lama sehingga menghasilkan warna putih.

Berbeda dengan roti gandum masih merupakan campuran tepung yang mengandung serat yang tinggi. Kalian bisa menjadikan piliha roti gandum sebagai sarapan diet kalian karena di dalam roti gandum mengandung banyak protein yang bisa membantu anda mendapatkan energi sampai siang hari.

Untuk topping, kalian bisa menambahkan selai buah seperti selai kacang misalnya. Walau dalam penelitan selai kacang mengandung lemak, tidak akan membuat proses dietanda gagal, karena banyak juga penelitian yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi selai kacang tidak akan membuat anda gemuk.

3. Pisang 

Buah yang satu ini sangat gampang untuk ditemui. Pisang kali ini direkomendasikan sebagai salah satu makanan untuk cocok untuk dikonsumsi saat sarapan. Tau kah kalian, buah berwarna kunig ini banyak mengandung vitamin seperti A, C, B dan B16.

Tak hanya itu, pisang juga kaya akan zat besi serta yang mampu untuk memperkuat otot, sehingga kalian tidak kekurangan tenaga untuk beraktivitas sampai siang hari.

4. Smoothie dan Buah-buahan 

Untuk kalian yang mala untuk mengkonsumi buah, kalian bisa mengkonsumsi dengan cara lain seperti melalui olahan smoothie.

Olahan smoothie cocok untuk kalian gunakan sebagai minuman yang menyehatkan. Kalian bisa menambahkan susu serta buah-buahan untuk bahan pembuatan smoothie dan juga tambahkan sedikit  dan juga tambahkan sedikit yogurth untuk perasa asam dan creamy  yogurth kalian.

Untuk yang suka dengan sensasi dingin kalian  bisa menambahkan es batu secukupnya ya.

Sangat gampang bukan? Kalian bisa mendapatkan makanan sehat dengan mudah dari bahan-bahan yang ada di rumah kalian. Enjoy your breakfast dan semoga artikel ini membantu ya. 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel