Makanan Yang Harus Kalian Hindari Saat Diet

Diet merupakan salah satu program yang di lakukan oleh seseorang untuk mendapatkan berat badan yang lebih ideal.

Banyak jalan yang ditempuh oleh seseorang untuk mendapatkan berat badan yang ideal, mulai dari olahraga, senam, hingga menjaga pola makan.

Menjaga pola makan merupakan sebuah hal yang sangat penting sekaligus menjadi faktor penentu berhasil atau tidaknya program diet yang kita jalani.

Dalam menjalani program diet, ada beberapa makanan yang harus kalian hindari, penasaran apa saja? Ini dia.

Makanan Yang Harus Kalian Hindari Saat Diet

1. Kentang goreng

Makanan Yang Harus Kalian Hindari Saat Diet

Makanan pertama yang harus kalian hindari saat sedang menjalani program diet adalah kentang goring.

Kentang memang merupakan salah satu bahan makanan yang sangat sehat dan juga memiliki sifat yang sangat mengenyangkan, sehingga kerap dijadikan sebagai bahan pengganti nasi.

Namun, pengolahan kentang dengan di goreng merupakan hal yang tidak tepat dikonsumsi buat kamu yang sedang diet.

Jika kentang diolah dengan cara digoreng, kandungan kalori, garam, serta jenis lemak yang lainnya yang ada di dalam kentang akan meningkat.

2. Roti tawar putih

Makanan Yang Harus Kalian Hindari Saat Diet

Makanan berikutnya yang harus kalian hindari semasa diet adalah roti tawar putih.

Hal ini disebabkan karena kandungan serat dan protein pada roti jenis ini sangat sedikit, sehingga tidak dapat memenuhi kandungan nutrisi yang semestinya pada saat menjalani program diet.

Hal ini menyebabkan hanya kandungan pati saja yang dapat olah tubuh menjadi sebuah gula dalam darah. Itulah mengapa kalian sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan itu di kala diet.

3. Nasi putih

Makanan Yang Harus Kalian Hindari Saat Diet

Makanan berikutnya yang harus kalian hindari saat menjalankan program diet adalah nasi.

Nasi memanag makanan pokok yang rendah akan lemak, serat, serta protein. Namun, jika kalian mengkonsumsi terlalu banyak nasi saat dedang diet dapat memicu kenaikan badan hingga obesitas.

Pada dasarnya nasi putih juga memiliki angka indeks glikemik yang tinggi, sama seperti yang terdapat pada roti tawar putih yang dapat menyebabkan meningkatnya kadar gula dalam darah.

4. Makanan cepat saji

Makanan Yang Harus Kalian Hindari Saat Diet

Makanan berikutnya yang harus kalian hindari saat sedang menjalani fase diet adalah makanan cepat saji.

Makanan cepat saji seperti pizza dan burger dikenal sebagai makanan tinggi kalori yang dapat memicu pertambahan berat badan secara cepat dan juga pesat.

Hal ini disebabkan karena pizza terbuat dari tepung putih dengan campuran daging olahan seperti sosis dan juga daging pepperoni yang dapat menyebabkan resiko penyebab munculnya kanker karena kandungan karsinogeniknya.

5. Jus dalam kemasan

Makanan Yang Harus Kalian Hindari Saat Diet

Makanan berikutnya yang harus kalian hindari saat menjalani program diet adalah jus dalam kemasan.

Hal ini disebabkan karena biasanya jus dalam kemasan banyak mengandung pemanis buatan yang tidak bagus untuk tubuh.

Pemanis buatan dapat membuat tubuh mengalami peningkatan berat badan secara cepa. Bukan hanya itu, minuman ini juga mengandung banyak kalori.

6. Alkohol

Makanan Yang Harus Kalian Hindari Saat Diet

Minuman yang mengandung alkohol juga salah satu hal yang harus kalian hindari dikala sedang menjalani program penurunan berat badan.

Minum alkohol dapat menghentikan proses pembakaran lemak dalam tubuh, menyebabkan rasa lapar yang berlebih, serta membuat kalian cenderung menginginkan makanan yang tidak sehat saat meminumnya.

Selain itu minuman beralkohol juga tidak baik untuk kesehatan tubuh karena dapat menyebabkan munculnya penyakit jantung.

7. Es krim

Makanan Yang Harus Kalian Hindari Saat Diet

Makanan berikutnya yang harus kalian hindari dikala sedang menjalani program diet adalah es krim.

Hal ini disebabkan karena es krim mengandung lemat dan juga kadar gula yang tinggi, dimana hal ini dapat memicu peningkatan pada berat badan.

Jika kalian sedang ingin sekali memakan es krim, kalian dapat membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan beberapa bahan rendah kalori seperti susu nabati dan juga berbagai macam buah-buahan.

Komentar