Makanan Dengan Jumlah Kalori Yang Rendah, Cocok Buat Diet!

Memiliki berat badan yang ideal serta taat beragama dimulai dari mengucapkan assalamualaikum bagi umat muslim merupakan sebuah impian bagi kebanyakan orang, baik wanita maupun pria.

Selain sangat berguna di bidang kesehatan, ternyata memiliki berat badan yang ideal juga dapat menambah rasa kepercayaan diri seseorang untuk tampil di depan umum.

Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan berat badan yang ideal, salah satunya adalah dengan melakukan diet.

Diet merupakan sebuah proses dimana seseorang akan mengurangi porsi makannya dan lebih menjaga pola makan yang lebih sehat. Diet pada umumnya bertujuan untuk menurutkan berat badan.

Dalam diet, hal yang sangat berpengaruh dalam proses berhasil atau tidaknya proses diet tergantung dengan pola makan yang kita jalani.

Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai daftar makanan yang memiliki kalori yang rendah, sehingga aman untuk dikonsumsi bagi kalian yang sedang menjalani proses diet. Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya.

Makanan Dengan Julah Kalori Yang Rendah

1. Nasi Merah

Makanan pertama yang memiliki kalori yang rendah adalah nasi merah. Jika dibandingan dengan nasi putih, nasih jenis ini lebih memiliki kalori yang lebih rendah.

Dalam  kandungan 100 gram nasi merah terdapat kalorinya sekitar 110 kkal dengan 1,8 gram serat.  Hal ini membuat makanan ini sangat cocok untuk dikonsumsi dikala sedang menjalani proses diet.

Makanan Dengan Jumlah Kalori Yang Rendah, Cocok Buat Diet!

2. Quinoa

Makanan dengan kandungan kalori yang rendah adalah Quinoa, dimana makanan yang satu ini berasal dari biji tanaman Chenopodium quinoa yang mengandung banyak jenis karbohidrat yang sehat.

Selain mengandung karbohidrat yang sehat, makanan yang satu ini juga dikenal dengan kandungan serta serta proteinnya yang tinggi.

Dalam 100 gram quinoa yang telah memasuki usia matang, jumlah kalorinya hanya sekitar 120 kkal dengan 2,8 gram serat dan 4 gram protein. Kalian juga dapat mencambur makanan ini dengan nasi.

Makanan Dengan Jumlah Kalori Yang Rendah, Cocok Buat Diet!

3. Kentang

Makanan berikutnya yang memiliki kandungan kalori yang rendah adalah kentang. Makanan yang satu ini dikenal dengan kandungan karbohidrat yang cukup tinggi serta kalori yang rendah.

Bayangkan saja, dalam kandungan 100 gram kentang rebus hanya terdapat sekitar 87 kkal. Selain karbohidrat, kentang juga kaya akan potasium yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Makanan Dengan Jumlah Kalori Yang Rendah, Cocok Buat Diet!

4. Putih Telur

Makanan rendah kalori yang cocok untuk diet berikutnya yang aman di konsumsi oleh kalian yang sedang menjalani masa penurunan berat badan adalah putih telur.

Putih telur dikenal sebagai salah satu makanan yang mengandung banyak protein, sehingga banyak dikonsumsi oleh mereka yang sedang melakukan body-building.

Bayangkan saja, dalam sebutir telur terdapat kandungan 4 gram protein. Bukan hanya itu, kandungan kalorinya juga cukup rendah, yakni hanya berkisar 18 kkal dan bebas dari lemak maupun kolesterol.

Makanan Dengan Jumlah Kalori Yang Rendah, Cocok Buat Diet!

5. Ikan Berdaging Putih

Makanan berikutnya yang memiliki kandungan kalori yang cukup rendah adalah ikan dengan kadungan daging yang berwarna putih.

Jenis ikan yang satu ini dikenal dengan kandungan kalori yang jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan jenis ikan seperti salmon, tuna, atau yang berdaging gelap lainnya.

Bayangkan saja, dalam 100 gram daging ikan putih yang matang hanya memiliki 85 - 130 kalori dengan 25 - 30 gram protein.

Kalian dapat memilih jenis ikan seperti ikan cod, ikan gindara, serta ikan dori agar kandungan kalorinya lebih rendah.

Makanan Dengan Jumlah Kalori Yang Rendah, Cocok Buat Diet!

6. Dada Ayam

Makanan berikutnya yang memiliki kandungan kalori yang cukup rendah adalah dada ayam.

Jika dibandingkan dengan bagian ayam yang lain, bagian dada merupakan daging yang memiliki kandungan kalori yang cukup rendah.

Bayangkan saja, dalam 100 gram dada ayam, terdapat sekitar 195 kalori dengan sekitar 7,72 gram lemak.

Pada umumnya dadad ayam hampir sama dengan putih telur yang kerap dijadikan sebagai makanan yang dapat membentuk otot karena mengandung 29,55 gram protein.

Makanan Dengan Jumlah Kalori Yang Rendah, Cocok Buat Diet!

7. Bayam

Makanan berikutnya yang memiliki kandungan kalori yang rendah adalah bayam.

Bayam memang dikenal sebagai bahan makanan yang mengandung kalori yang cukup rendah. Bayangkan saja, dalam seikit bayam, terdapat kandungan 78 kalori dengan serat yang tinggi hingga 7 gram.

Bukan hanya itu, terdapat juga kandungan yang lain dalam seikat bayam, yakni protein yang berjumlah sekitar 9 gram.

Makanan Dengan Jumlah Kalori Yang Rendah, Cocok Buat Diet!

8. Wortel

Makanan berikutnya yang memiliki kandungan kalori yang cukup rendah adalah wortel.

Kalian harus mengetahui bahwa dalam 100 gram wortel, mengandung 41 kalori. Selain itu sayuran yang satu ini juga mengandung vitamin A yang dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan mata.

Kemudian, kandungan serat  yang memiliki sifat larut ini juga dapat membantu mengeluarkan lemak jahat yang menjadi penyebab perut buncit.

Makanan Dengan Jumlah Kalori Yang Rendah, Cocok Buat Diet!
Selain beberapa makanan di atas, kamu juga bisa menerapkan menu diet 1800 kalori yang bisa menyehatkan jantung. Kunci menurunkan berat badan adalah konsisten demi mencapai tubuh yang ideal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel