Cemilan Yang Tepat Buat Kamu Yang Sedang Diet

Diet merupakan salah satu proses yang dijalani oleh seseorang untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal seperti Steffi zamora.

Dalam menjalani diet, terdapat beberapa larangan yang yang harus kalian ikuti agar proses diet yang kalian jalani akan membuahkan hasil seperti difarina indra.

Beberapa larangan yang harus kalian ikuti dalam menjalani diet adalah dengan memperhatikan pola makan.

Jika dalam fase diet, kaliat harus menghindari makanan yang tinggi lemak dan juga kalori.

Namun kalian tidak perlu khawatir. Bagi kalian yang sedang menjalani fase diet namun sangat sulit untuk meminimalisir konsumsi cemilan, berikut ini ada beberapa cemilan yang sah-sah saja kalian makan.

Penasaran apa saja? Ini dia.

Cemilan Yang Tepat Buat Kamu Yang Sedang Diet

1. Greek yogurt madu dan blueberry

Cemilan Yang Tepat Buat Kamu Yang Sedang Diet

Jenis cemilan yang aman kalian cobain ketika sedang menjalani diet adalah Greek yogurt madu dan blueberry.

Rasa cemilan yang satu ini adalah manis berpadu dengan creamy yang dapat membuat lidah merasa ketagihan untuk mencobanya.

Selain rasanya yang enak, cemilan itu juga kaya akan kandungan serat, lemak sehat, dan protein dalam yogurt, sehingga dapat mengatasi rasa lapar.

Berdasarkan data yang diperoleh dari journal of molecular sciences, buah berry termasuk makanan sumber antioksidan yang baik bagi tubuh. Kandungan antioksidan ini yang nantinya membantu tubuh terhindar dari penyakit kronis, termasuk saat menjalani diet.

2. Kacang-kacangan

Cemilan Yang Tepat Buat Kamu Yang Sedang Diet

Cemilan berikutnya yang cocok dikonsumsi untuk kalian yang sedang menjalani masa diet adalah cemilan jenis kacang-kacangan.

Walaupun memang terkadang kacang sering dianggap menjadi salah satu cemilan yang dihindari banyak orang karena kandungan lemak serta kalorinya yang cukup tinggi.

Namun sebernarnya hal tersebut bisa dihindari tergantung cara kita dalam mengolah kacang tersebut. Kacang memang mengandung lemak sehat dan protein yang sangat baik, akan tetapi sebenarnya tidak disarankan jika dikonsumsi dengan campuran makanan lainnya.

Kemudian, kandungan serat dan lemak yang ada di dalam kacang juga dapat mencegah perut merasa lapar dengan cepat.

3. Buah dan sayur

Cemilan Yang Tepat Buat Kamu Yang Sedang Diet

Makanan berikutnya yang dapat kalian konsumsi dikala diet adalah buah dan sayur. Makanan ini menjadi pilihan yang tepat jika kalian tidak memiliki waktu untuk membuat cemilan.

Kalian perlu mengetahui bahwa mengkomsumsi buah dan sayur dapat membuat kalian merasa kenyang walaupun kandungan kalorinya hanya mencapai 100 kalori.

Berikut ini beberapa pilihan sayur dan buah rendah kalori yang dapat kalian konsumsi dikala sedang menjalani program diet.

  • apel ukuran sedang: 95 kal,
  • pisang ukuran kecil: 90 kal,
  • dua buah kiwi: 84 kal,
  • 20 wortel ukuran sedang: 70 kal,
  • jeruk sedang: 65 kal,
  • 20 tomat ceri: 61 kal,
  • paprika merah sedang: 37 kal, serta
  • 20 kacang polong: 28 kal.

4. Dark chocolate

Cemilan Yang Tepat Buat Kamu Yang Sedang Diet

Cemilan berikutnya yang tergolong aman untuk dikonsumsi dikala sedang menjalani program diet adalah dark chocolate.

Beberapa kandungan di dalam cokelat seperti antioksidan, seperti polifenol dan katekin, di dalamnya, cokelat hitam ternyata bermanfaat untuk menjaga kesehatan.

Manfaat mengkonsumsi dark chocolate adalah dapat membantu mengendalikan nafsu makan, sehingga dapat mencegah perut cepat lapar.

5. Hummus

Cemilan Yang Tepat Buat Kamu Yang Sedang Diet

Cemilan berikutnya yang cocok kalian konsumsi dikala sedang menjalani program diet adalah hummus.

Hummus merupakan salah satu bentuk olahan makanan yang berbahan dasar kacang arab (chickpea) dengan tambahan sedikit biji wijen dan minyak zaitun. Camilan untuk diet ini dikenal sebagai sumber protein yang baik.

Walaupun dikenal dengan kandungan lemaknya, sebagian besar zat tersebut masuk kedalam kategori lemak tak jenuh .

Cemilan yang satu ini akan cocok jika dibuat menjadi sebuah dip sauce yang enak jika dimakan bersama dengan sayuran rendah kalori, seperti timun misalnya.

Kandungan kalori pada dua sendok makan hummus hanya mencapai 50 kalori dan 2,8 gram lemak. Disini kalian dapat menyesuaikan pengkonsumsian hummus dengan kebutuhan kalori yang kalian butuhkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel