Gerakan Simpel Untuk Mengecilkan Paha

Memiliki tubuh yang ideal dan juga sehat seperti dikta merupakan impian bagi kebanyakan orang, baik perempuan maupun laki-laki.

Namun, hal tersebut tidak segampang yang ada difikiran. Pasalnya sampai saat ini kendala yang paling banyak dialami oleh kebanyakan orang adalah masalah bentuk badan, salah satumya adalah paha yang besar.

Paha yang besar biasanya terjadi karena terjadinya penumpukan lemak pada bagian tubuh yang satu ini, sehingga membuat paha terlihat bergelambir dan cenderung mengganggu penampilan.

Nah, namun kalian tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai gerakan sederhana yang dapat kalian lakukan sendiri di rumah. Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya.

Gerakan Simpel Untuk Mengecilkan Paha

1. Keran kebakaran

Gerakan  pertama yang dapat kalian lakukan untuk mengecilkan paha adalah dengan melakukan gerakan sederhana yang disebut dengan gerakan keran kebakaran.

Cara melakukan gerakan ini adalah dengan mengambil posisi menungging, dengan posisi tangan dan juga lutut dibuka selebar bahu.

Lihat Juga: Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut dengan Hasil yang Maksimal

Setelah itu, luruskan satu kaki kalian ke belakang dan tahan hingga beberapa detik, kemudia kembali pada posisi awal. Lakukan gerakan ini sebanyak 10-15 kali.

Gerakan Simpel Untuk Mengecilkan Paha

2. Gerakan lunges

Gerakan berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mengecilkan paha adalah dengan melakukan gerakan lunges.

Cara melakukan gerakan yang satu ini cukup mudah. Kalian hanya perlu berdiri dengan posisi tegak, kemudian langkahkan satu kaki kearah depan, kemudian tekuk lutut serendah mungkin.

Disini kalian harus memastikan bahwa posisi lutut sudah berada pada posisi yang hampir menyentuh lantai, lalu kembali ke posisi semula. Kalian dapat melakukan gerakan ini sebanyak 10 kali dan bergantian dengan kaki yang sebelahnya.

Gerakan Simpel Untuk Mengecilkan Paha

3. Lompat tali

Gerakan simpel berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mengecilkan paha adalah dengan melakukan lompat tali.

Pada awalnya gerakan ini memang sedikit sulit, namun lama kelamaan ketika kalian sudah terbiasa kalian akan merasakan bahwa gerakan ini sangat mudah untuk dilakukan.

Kalian dapat melakukan gerakan ini selama 20 sampai 30 menit dalam sekali berolahraga untuk mendapatkan bentuk paha yang langsih. Sangat gampang bukan?

Gerakan Simpel Untuk Mengecilkan Paha

4. Gerakan jongkok

Gerakan berikutnya yang dapat kalian coba untuk mendapatkan paha yang tirus adalah dengan melakukan gerakan jongkok.

Ternyata selain dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan paha yang langsing, gerakan yang satu ini juga dapat membantu membentuk otot bagian bawah.

Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu berdiri dengan posisi kaki dibuka hanya selebar bahu dan kedua tangan diluruskan ke depan.

Kemudian, turunkan pantat hingga posisi seperti duduk mendekati lantai. Tahan posisi ini selama 20 detik, lalu kembalilah ke posisi semula. gerakan jongkok hingga 10 kali.

Gerakan Simpel Untuk Mengecilkan Paha

5. Angkat kaki untuk mengecilkan paha

Gerakan simpel berikutnya yang dapat kalian lakukan adalah dengan mengangkat kaki. Caranya cukup mudah.

Kalian hanya perlu berbaring disebuah matras  atau kasur. Kemudian, rapatkan kaki kalian dan kemudian angkat kedua kaki dengan tinggi lurus ke atas, tahan selama 15 detik. Kalian dapat melakukan gerakan ini sebanyak 10 kali untuk mendapatkan paha yang langsing.

Gerakan Simpel Untuk Mengecilkan Paha

6. Naik turun tangga

Gerakan berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk membentuk paha yang tirus adalah dengan rutin naik turun tangga.

Untuk mendapatkan efek yang langsung terlihat adalah dengan melangkahkan kaki terhadap dua tangga sekaligus, kemudian turun tangga dengan cara seperti biasa.

Gerakan Simpel Untuk Mengecilkan Paha

7. Bersepeda

Cara berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan paha yang tirus adalah dengan rutin bersepeda.

Ternyata bersepeda dapat membantu proses pembentukan otot, khususnya pada otot bagian bawah, yakni paha dan betis.

Saat lingkar paha sudah tampak mengecil, kini saatnya untuk membuatnya lebih kencang. Kamu bisa coba bersepeda. Olahraga ini fokus pada pembentukan otot pada bagian paha dan betis.

Gerakan Simpel Untuk Mengecilkan Paha

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel