Yuk Lakukan Gerakan Simpel Ini Untuk Mengecilkan Lengan

Memiliki bentuk badan yang ideal seperti yawi echo merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi kebanyakan orang, baik pria maupun wanita.

Untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal, orang-orang cenderung rela melakukan segala cara, mulai dari diet, sedot lemat, hingga melakukan olahraga.

Mendapatkan bentuk tubuh ideal dengan olahraga merupakan salah satu cara yang tepat untuk dilakukan, karena selain dapat membentuk tubuh, olahraga juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai gerakan olahraga sederhana yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi masalah penumpukan lemak pada lengan. Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya.

Gerakan Simpel Untuk Mengecilkan Lengan

1. Lompat Tali

Yuk Lakukan Gerakan Simpel Ini Untuk Mengecilkan Lengan

Salah satu olahraga simpel yang dapat kalian lakukan untuk membantu mengecilkan lengan adalah dengan melakukan gerakan lompat tali.

Walaupun memang menjadi sebuah olahraga yang cukup simpel, namun kalian tidak bisa memandang sebelah mata olahraga ini karena terbukti gerakan ini dapat membantu mengatasi lengan yang besar.

2. Pull-up

Yuk Lakukan Gerakan Simpel Ini Untuk Mengecilkan Lengan

Gerakan sederhana berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan lengan yang kecil adalah dengan melakukan pull-up.

Cara melakukan gerakan ini cukup mudah. Pertama kalian sediakan tiang terlebih dahulu. Tiang ini nantinya akan berfungsi sebagai media olahraga pull-up.

Cara melakukannya yaitu kalian hanya perlu memegang tiang dengan kedua tangan, angkat tubuh secara perlahan, dan tahan selama 8 detik atau 8 hitungan.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, pastikan kalian melaksanakan gerakan ini dengan rutin setiap sore ya.

3. Weighted Punch

Yuk Lakukan Gerakan Simpel Ini Untuk Mengecilkan Lengan

Gerakan sederhana berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan lengan yang kecil adalah dengan melakukan gerakan Weighted Punch.

Cara melakukan olahraga yang satu ini cukup mudah. Kalian hanya memerlukan sebuah barbell. Lakukan gerakan seperti tinju kedepan sembari mengangkat barbell secara bergantian.

4. Barbel

Yuk Lakukan Gerakan Simpel Ini Untuk Mengecilkan Lengan

Cara mengecilkan lengan berikutnya yaitu dengan menggunakan barbell. Caranya juga tergolong mudah. Kalian hanya perlu mengangkat barbell di tangan kiri dan juga kanan.

Setelah itu posisikan tangan dengan membentuk sebuah sudut 90 derajat, lalu angkat barber secara bergantian antara tangan kiri dan juga kanan.

5. Gerakan Menggunting

Yuk Lakukan Gerakan Simpel Ini Untuk Mengecilkan Lengan

Gerakan sederhana berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan lengan yang kecil adalah dengan melakukan gerakan menggunting.

Caranya juga cukup gampang dan sederhana. Kalian hanya perlu merentangkan kedua tangan dan kaki, kemudian lakukan gerakan menyilang ke depan, seperti sedang menggunting dengan tangan.

Dengan melakukan gerakan yang satu ini, otot lengan akan terasa lebih kencang dan lemaknya juga akan mengalami pengurangan.

6. Gerakan Putar Tangan

Yuk Lakukan Gerakan Simpel Ini Untuk Mengecilkan Lengan

Gerakan berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan lengan yang kecil adalah dengan melakukan gerakan tangan memutar.

Caranya juga tidak terlalu sulit. Kalian hanya perlu merentangkan kedua tangan ke samping dalam posisi lurus.

Setelah itu, putar ke depan dan belakang secara bergantian dan pastikan posisi lengan dalam keadaan yang lurus.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kalian harus mengulangi gerakan ini sebanyak 50 kali dalam sekali latihan ya.

7. Berenang

Yuk Lakukan Gerakan Simpel Ini Untuk Mengecilkan Lengan

Cara berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mengecilkan lengan adalah dengan berenang. Selain ituk mengatasi masalah lengan, olahraga yang satu ini juga dapat digunakan untyk melatih seluruh bagian tubuh.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka kalian dapat melakukan gerakan berenang setidaknya sebanyak dua kali dalam satu minggu.

8. Push-up Sempurna

Yuk Lakukan Gerakan Simpel Ini Untuk Mengecilkan Lengan

Gerakan berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan lengan yang kecil adalah dengan melakukan gerakan push-up.

Olahraga yang satu ini bisa kalian lakukan dimana saja dan kapan saja. Nah, jika kalian rajin dalam melakukan gerakan yang satu ini, kalian akan mendapatkan lengan yang ramping dan juga kecil.

Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kalian harus melakukannya dengan benar ya. Berikut ini beberapa langkah yang dapat kalian lakukan untuk melakukan push-up.

  • Langkah pertama dalah kalian harus memposisikan kedua tangan di lantai dengan ujung jari sebagai tumpuan.
  • Kemudian, kalian dapat membuka kaki selebar bahu agar badan lebih seimbang.
  • Setelah itu, pastikan bahwa kaki, pinggang, dan kepala dalam posisi lurus.
  • Langkah selanjutnya kalian dapat menekuk lengan bawah dan lengan atas hingga membentuk posisi 90 derajat.
  • Jika sudah, langkah berikutnya adalah dorong badan ke atas secara perlahan sambil menarik napas.
  • Turunkan badan sambil membuang napas.

9. Push-up Lutut

Yuk Lakukan Gerakan Simpel Ini Untuk Mengecilkan Lengan

Nah, gerakan berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan lengan yang kecil adalah dengan melakukan gerakan push-up lutut.

Push-up lutut dianggap lebih mudah dan ringan jika dibandingkan dengan push-up pada umumnya. Selain dapat membantu mengecilkan lengan, kalian juga dapat membuat pernfasan menjadi lebih baik lagi.

10. Push-up Dinding

Yuk Lakukan Gerakan Simpel Ini Untuk Mengecilkan Lengan

Gerakan berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan lengan yang kecil adalah dengan melakukan gerakan push-up dinding.

Gerakan ini dapat menjadi alternatif lainnya jika kamu merasa push-up lutut cukup sulit untuk kamu lakukan.

Cara melakukan push-up ini juga simpel, kalian hanya perlu berdiri dengan posisi yang jauh dari jangkauan tangan saat menyentuh dinding.

Setelah itu, kalian dapat menyentuh dinding dengan kedua telapak tangan, lalu dekatkan wajah secara perlahan sambil menekuk lengan. Kalian dapat melakukan gerakan ini sebanyak 10 kali untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel