Makanan Ibu Menyusui Agar Berat Bayi Cepat Cepat Naik

  

Makanan ibu menyusuii agar berat bayi cepat naik adalah makanan yang bernutrisi tinggi. Mengkonsumsi makanan bergizi tinggi tidak hanya memberi energi, tetapi juga membuat tubuh tetap sehat. Makanan yang bergizi juga akan memberikan kecukupan nutrisi bagi bayi yang disusui. Pasalnya, nutrisi dari makanan yang Mama makan akan terkandung di dalam ASI yang diberikan pada si Kecil. 

Makanan ibu menyusui agar berat bayi cepat naik sangat perlu diperhatikan. Namun sebenarnya tidak ada makanan khusus yang dapat dikonsumsi Mama untuk membuat bayi menjadi gemuk. Hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah kandungan nutrisi dalam makanan yang dikonsumsi.

Ibu menyusui disarankan untuk mengonsumsi minimal 2.000 kalori per hari. Selain kalori, masih ada lagi berbagai nutrisi yang juga perlu dicukupi.  

Ibu yang sedang menyusui tentu saja harus menjaga makanan yang mereka konsumsi, karena seperti yang bunda tahu jika apa yang bunda konsumsi nantinya akan diturunkan dan juga dikonsumsi oleh bayi kita melalui ASI. Manfaat asifit untuk ibu menyusui sangatlah banyak dan bermanfaat bagi kita ya bunda.

Siapa yang tidak ingin memiliki bayi yang sehat dan gemuk? Tentu saja Anda ingin memiliki bayi yang gemuk bukan, jika keinginan bunda memang seperti itu maka kali ini kami akan membagikan informasi penting mengenai makanan ibu menyusui agar berat bayi cepat naik dan tidak mudah sakit. Silahkan menyimak informasi berikut ini.

 

Top 13 Makanan  Ibu Menyusui Agar Berat Bayi Cepat Naik

Makanan ibu menyusui agar berat bayi cepat naik bisa dengan gampang kita temukan dilingkungan sekitar, Seperti buah dan sayuran. Berikut sumber makanan bernutrisi yang bisa dikonsumsi ibu menyusui :

1. Pisang

Bagi Anda yang sekarang ini sedang menyusui maka bagus jika Anda menyukai buah pisang. Pisang ini bisa membantu bayi Anda untuk meningkatkan berat badannya, buah pisang mengandung banyak sekali kandungan nutrisi seperti pottasium dan kalium. Buah pisang ini merupakan makanan pertama yang baik bagi bayi. Konsumsi 2-3 buah pisang setiap harinya. Jika bosan maka selain memakannya langsung bisa membuatnya menjadi smoothies pisang atau memakannya dengan susu.

2. Daging ayam

Makanan ibu menyusi  kedua adalah dengan mengkonsumsi daging ayam. Daging ayam bisa meningkatkan kualitas ASI untuk bayi. Jika bunda ingin bayi bunda cepat gemuk maka kami sarankan supaya bunda banyak mengkonsumsi daging ayam. Mengapa harus mengkonsumsi daging ayam? Daging ayam ini mengandung protein yang sangat tinggi, mengandung kalori yang cukup tinggi sehingga bisa membantu bayi kita gemuk. Banyak sekali cara untuk makan ayam, salah satunya adalah memanggangnya dan menjadikannya sebagai sandwich. Cocok untuk menu makan siang yang ringan.

3. Telur ayam

Jika bunda ingin tahu jenis makanan yang efektif untuk meningkatkan berat badan si bayi maka kami menyarankan supaya bunda mengkonsumsi telur ayam. Para atler yang ingin meningkatkan berat badan mereka akan mengkonsumsi telur ayam. Telur ayam mengandung protein yang sangat tinggi sehingga bisa membantu meningkatkan berat badan si bayi, terutama putih telurnya. Bunda bisa mengkonsumsi 2 butir telur rebus setiap kali sarapan.

4. Bayam

Makanan ibu menyusui agar berat bayi cepat naik lainnya adalah dengan mengkonsumsi bayam. Jika bunda menginginkan bayi cepat gemuk maka bunda harus mengkonsumsi sayuran hijau, salah satunya adalah mengkonsumsi bayam. Bayam ini mengandung zat besi yang cukup tinggi dan selain itu baik untuk pencernaan si bayi. Karena mudah dicerna oleh tubuh maka akan membuat si anak menjadi gemuk dengan mudah.

5. Roti gandum

Makanan ibu menyusui agar berat bayi cepat naik yang berikutnya adalah dengan mengkonsumsi olahan gandum, terutama roti gandum. Roti gandum ini sebaiknya bunda masukkan ke dalam menu pagi atau malam hari. Roti gandum kaya akan kandungan serat yang cukup tinggi. Selain itu juga mengandung kalori dan juga karbohidrat yang tinggi sehingga bisa membuat bayi menjadi gemuk. Bunda bisa makan roti gandum bersama telur dadar dan susu untuk sarapan di pagi hari.

6. Susu

Minuman untuk ibu menyusui yang mana bisa membuat bayi kita cepat gemuk adalah susu. Jika bunda mengkonsumsi susu sapi setiap harinya maka berat badan bayi akan bertambah dengan cepat. Susu mengandung protein dan lemak yang baik sehingga  bisa menggemukkan bayi kita. Bunda bisa minum segelas susu hangat di pagi hari bersama sarapan. Pastikan susu yang dikonsumsi susu sapi murni ya sehingga bunda bisa mendapatkan manfaatnya.

7. Nasi merah

Makanan ibu menyusui agar bayi cepat gemuk yang ketujuh adalah nasi merah. Nasi merah ini terkadang bunda juga harus mengkonsumsinya karena nasi merah memiliki kandungan senyawa asam folat yang cukup tinggi dan mengandung karbohidrat yang tinggi sehingga baik untuk menggemukkan badan bayi kita. Nasi merah juga akan meningkatkan produksi ASI kita menjad lebih berkualitas.

8. Daging merah

manfaat memberikan ASI bagi ibu itu banyak sekali untuk kesehatan ya bunda. Nah, jika ingin bayi kita menjadi gemuk karena ASI maka kami menyarankan supaya bunda mengkonsumsi daging merah dan memasukkannya ke dalam menu. Daging merah ini mengandung protein, dan zat besi yang cukup tinggi. Selain itu daging rendah lemak, sehingga baik untuk mengingkatkan berat badan bayi tanpa meningkatkan berat badan bunda.

9. Biji-bijian

Makanan ibu menyusui agar berat bayi cepat naik bisa selanjutnya yang bisa membuat bayi jadi gemuk hanya lewat ASI adalah dengan makan biji-bijian ya bunda. Setidaknya konsumsilah 1/3 cangkir biji-bijian yang sudah diolah. Sebagai contohnya bunda bisa mengkonsumsi kacang hijau yang baik untuk menjadi vitamin bagi bayi dan bisa menggemukkannya.

10. Kacang-kacangan

Bunda juga bisa mengkonsumsi berbagai jenis kacang-kacangan jika ingin membuat bayi gemuk. Apa saja jenis kacang yang baik untuk dikonsumsi? Bunda bisa mengkonsumsi kacang almond, walnut, dan raisin. Kacang-kacangan yang Anda konsumsi itu mengandung kalori baik yang tinggi sehinga bisa membantu menaikkan berat badan bayi.

11. Sayuran hijau

Makanan ibu menyusui agar berat bayi cepat naik yang paling sederhana adalah Sayuran hijau. Sayuran hijau merupakan salah satu jenis makanan yang tidak bisa diabaikan ya bunda. Jika ingin membuat anak jadi gemuk maka kita harus memberikan mereka makanan yang bergizi ya. Bunda bisa memberikan sayuran hijau seperti sawi, daun kelor yang telah dimasak, dan masih banyak lagi.

12. Buah-buahan lainnya

Bunda harus menyeimbangkan seluruh menu makanan bunda jika ingin bayi Anda memiliki tubuh yang sehat dan gemuk. Bunda harus mengkonsumsi buah-buahan seitap harinya. Setidaknya bunda harus konsumsi 3 kali sehari. Buah yang baik bunda konsumsi adalah buah pepaya, alpukat, buah acai, dan masih banyak lagi. Buah tersebut mengandung vitamin B9 atau asam folat yang baik untuk mencegah kerusakan sel otak pada bayi.

13. Ikan

Makanan selanjutnya yang harus bunda konsumsi untuk membuat si bayi menjadi gemuk adalah ikan. Ikan mengandung kandungan DHA yang mana baik untuk meningkatkan berat badan bayi dan juga bisa menjadi suplemen yang baik bagi bunda. Bunda harus rajin mengkonsumsi ikan laut yang tidak memiliki kandungan merkuri seperti misalnya tuna dan salmon.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel