Susu Protein Untuk Diet

 

Anda sedang dalam program diet? Jika iya, susu protein untuk diet dapat membantu program penurunan berat badan Anda. Susu protein untuk diet umumnya dirancang sebagai meal replacement saat pagi dan malam agar asupan kalori lebih terkontrol. Susu protein tinggi dan rendah lemak adalah susu yang cocok untuk dikonsumsi dalam program diet.

Untuk itu anda harus lebih teliti dalam memilih susu protein tinggi untuk diet yang bagus untuk diminum. Disini admin memberikan rekomendasi merek susu protein tinggi untuk diet, seperti WRP, dan L-Men.

Apa itu susu protein tinggi?

Susu protein adalah suplemen protein yang biasanya dikonsumsi oleh atlet untuk memenuhi kebutuhan protein. Protein shakes umumnya berasal dari whey, kedelai, dan protein kasein.

Ketiga bahan tersebut mengandung asam amino esensial untuk mendukung proses metabolisme tubuh. Kandungan dalam protein shakes ini juga berperan dalam menstabilkan tekanan darah dan membantu menghasilkan protein lainnya.

Selain digunakan untuk menambah massa otot, jenis susu yang satu ini memiliki manfaat lainnya, meliputi:

  1. Mendukung pertumbuhan remaja,
  2. Mempercepat proses pemulihan cedera, dan
  3. Cocok untuk vegetarian.


Manfaat Susu Tinggi Protein Untuk Diet

Protein shakes cukup populer bagi orang yang ingin menjalani diet dan menurunkan berat badan mereka. Tidak heran bila banyak produsen protein shakes yang mengklaim produk mereka bisa membantu menurunkan berat badan.

Benarkah susu tinggi protein efektif digunakan untuk program diet sehat? Di bawah ini sejumlah manfaat protein shakes untuk menurunkan berat badan yang perlu Anda ketahui.

1. Membantu meningkatkan proses metabolisme

Tahukah Anda bahwa susu tinggi protein untuk diet ternyata dapat meningkatkan proses metabolisme tubuh? Hal ini telah dibuktikan melalui analisis dari jurnal Nutrition and Metabolism.

Para ahli melaporkan bahwa susu tinggi protein dapat membantu meningkatkan metabolisme dengan beberapa cara, yakni:

  1. mengurangi sekresi hormon ghrelin dan
  2. meningkatkan efek termal makanan.
  3. Kedua hal tersebut menyumbang peningkatan proses metabolisme. Alhasil, tubuh pun dapat membakar lebih banyak kalori.

2. Mengurangi rasa lapar dan nafsu makan

Salah satu alasan mengapa banyak orang menganggap bahwa susu protein baik untuk diet yaitu mengurangi rasa lapar dan nafsu makan. Pasalnya, memenuhi kebutuhan protein termasuk cara untuk memperoleh kedua hal tersebut.

Menurut beberapa penelitian dari Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics, konsumsi protein dapat meningkatkan perasaan kenyang. Oleh sebab itu, orang dengan asupan protein yang cukup mungkin memiliki keinginan makan lebih sedikit. Beberapa dari mereka juga mungkin memilih mendapatkan kebutuhan zat gizi makro ini melalui susu protein.

3. Membantu membakar lemak di perut

Lemak di perut yang membuat Anda tampak buncit memang mengganggu penampilan, bukan? Untungnya, Anda bisa memanfaatkan susu protein untuk mengurangi lemak di perut ketika menjalani diet.

Para ahli sepakat bahwa diet tinggi protein dapat membantu tubuh menghilangkan lebih banyak lemak, terutama lemak perut. Temuan ini telah diperlihatkan langsung melalui studi dari The Journal of Nutrition.

Para peneliti tersebut melaporkan peserta yang diberi tambahan 56 gram protein whey per hari mengalami penurunan berat badan 2,3 kg. Walaupun demikian, mereka tidak sadar bahwa telah mengubah menu makanan mereka selama 23 minggu. Perlu diingat bahwa membakar lemak perut tidak hanya mengandalkan susu protein. Anda juga perlu mengimbanginya dengan olahraga dan menu makanan sehat lainnya.

4. Membangun massa otot

Protein dikenal sebagai zat gizi yang mudah dicerna oleh tubuh. Faktanya, tubuh memerlukan beberapa jam untuk mencerna protein shakes. Hal ini dikarenakan kandungan protein whey di dalamnya mengandung nilai biologis sebesar 104.

Selain itu, protein whey dikenal sebagai anabolik, yakni dapat membantu membangun massa otot. Pasalnya, bentuk lain dari protein ini dapat meningkatkan kadar asam amino yang dipakai untuk proses sintesis protein otot.

 Itu sebabnya, protein shakes sering dikonsumsi sebelum, selama, atau seluruh olahraga. Berkat proses pencernaannya yang cepat, kebutuhan protein harian untuk otot berkat susu protein pun terpenuhi dengan mudah.

5. Mencegah kenaikan berat badan setelah berat badan turun

Kandungan protein yang tinggi pada protein shakes ternyata bisa membantu menghalangi tubuh mengalami kenaikan berat badan. Berkat efek protein pada metabolisme, nafsu makan, massa otot, susu protein bisa melakukan hal ini.
Menurut studi dari Physiology & behavior, peserta yang mendapat asupan protein tinggi mengalami penurunan berat badan yang lebih banyak.
Bahkan, mereka juga berhasil menjaga berat badannya dibandingkan peserta yang diberi lebih sedikit protein. Meski begitu, mencegah kenaikan berat badan kembali setelah berhasil diet baru bisa berhasil ketika dibarengi dengan olahraga.

 

Tips Memilih Susu Protein Untuk Diet

Susu protein memang dipercaya dapat membantu program diet untuk menurunkan berat badan. Namun, Anda tidak boleh sembarang pilih protein shakes.

Di bawah ini beberapa tips memilih susu protein untuk diet sesuai fungsinya :

1. Membentuk otot

Pilihlah protein shakes dengan nilai biologis yang tinggi untuk pembentukan otot. Nilai ini dipakai untuk mengukur seberapa baik tubuh dapat menyerap dan memanfaatkan protein. Anda bisa memilih protein whey untuk manfaat susu protein yang ini.

 2. Menurunkan berat badan

Susu tinggi protein untuk diet berikutnya adalah protein shake tanpa gula. Ini bisa digunakan untuk menurunkan berat badan.

3. Menurunkan gula pada pasien diabetes

Jika Anda memiliki penyakit diabetes, usahakan mengkonsumsi susu protein untuk diet tanpa tambahan gula. Anda bisa membedakannya dengan menghindari bubuk protein dengan gula yang termasuk dalam salah satu dari tiga bahan pertama.

Selain itu, cobalah mengonsumsi susu protein untuk diet rendah karbohidrat guna mengurangi gula darah pada penyandang penyakit diabetes.


Contoh Susu Tinggi Protein Untuk Diet Yang Bisa Anda Konsumsi :

Berikut ini beberapa contoh susu protein tinggi untu diet yang admin rekomendasaikan untuk program diet sahabat semua.

1. Lose Weight

Nutrisi tinggi protein untuk Anda yang aktif berolahraga.

Sudah rajin berolahraga, tetapi penurunan berat badan belum maksimal? Anda harus mencoba L-Men. Susu diet khusus pria ini terbukti efektif menurunkan berat badan sampai dengan 1,5 kg dalam satu minggu. Meski begitu, massa otot Anda dijamin tetap terjaga tanpa ikut berkurang. 

Kandungan protein whey dalam susu protein untuk diet ini juga tinggi, yakni mencapai 15 g. Dengan dilengkapi sereal, susu diet ini cocok dijadikan meal replacement yang praktis Anda bawa ke mana saja. Anda bisa melakukan aktivitas harian dan bebas rasa lapar yang menyiksa.

  1. Protein : ✓ (15 g)
  2. Varian rasa : Chocolate Cereal
  3. Vitamin : A, C, D, E dan B kompleks
  4. Varian kemasan : 300 g (1 box isi 12 sachet @25 g)
  5. Kalsium : ✓ (40%)
  6. Bahan: Whey protein
  7. BPOM 

  2. Skimmed Milk

 Susu murni dengan kandungan lemak sangat rendah!

Ingin mempertahankan bentuk tubuh yang ideal? Kami punya rekomendasi susu untuk diet dari Greenfields. Susu UHT ini punya kandungan lemak yang sangat rendah, yaitu hanya 0,1%! Dengan rasa yang tetap nikmat, diet jadi menyenangkan.

Kandungan protein per sajiannya juga cukup tinggi, yakni mencapai 10 g per sajiannya. Bila Anda menemukan kandungan gula dalam tabel nilai gizinya, jangan khawatir. Gula tersebut merupakan gula alami yang sudah terkandung dari susu itu sendiri. Susu diet ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di minimarket terdekat.

  1. Protein : ✓ (8 g)
  2. Varian rasa: -
  3. Vitamin : B1 dan B2
  4. Varian kemasan : 1 liter
  5. Kalsium : ✓ (25%)
  6. Bahan : Susu sapi
  7. BPOM : 

3. Meal Replacement Chocolate

 Susu diet antibosan dengan lima varian rasa yang enak.

Singkirkan rasa khawatir Anda dan buat diet menyenangkan dengan susu WRP. Susu diet yang sudah terkenal ini tersedia dalam lima pilihan rasa yang menarik. Diet Anda dijamin tidak membosankan!

Susu ini dapat dikonsumsi pagi dan malam sebagai pengganti makan besar. Formula susu diet ini tinggi serat dan protein sehingga membantu perut kenyang lebih lama. Komposisi susu ini juga mengandung omega-6 yang meningkatkan konsentrasi diet serta menjaga kesehatan jantung, lho.

  1. Protein : ✓ (14 g)
  2. Varian rasa : Chocolate Cereal, Chocolate, Strawberry, Coffee, dan Mocha Green Tea
  3. Vitamin : A, C, D, E, dan B kompleks
  4. Varian kemasan : 324 g (1 box isi 6 sachet @54 g)
  5. Kalsium : ✓ (40%)
  6. Bahan : Susu skim
  7. BPOM : 

4. Herslim Meal Replacement

Membantu menurunkan berat sekaligus meningkatkan imunitas

Diet yang kurang tepat berpengaruh pada kesehatan Anda, mulai dari rambut rontok hingga masalah kesehatan lainnya. Nah, rekomendasi susu protein untuk diet yang satu ini beda. Selagi membantu program diet Anda, susu pelangsing ini juga meningkatkan imunitas.

Rahasianya ada pada susu kolostrum yang mengandung immunoglobulin G (IgG) yang bermanfaat dalam memelihara daya tahan tubuh. Susu diet ini juga diperkaya dengan protein, asam amino, dan multigrain yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

  1. Protein : 
  2. Varian rasa : Cokelat
  3. Vitamin : -
  4. Varian kemasan : 600 g (1 botol isi 20 sachet @30 g)
  5. Kalsium : -
  6. Bahan : Susu sapi
  7. BPOM  : 

5. Flimeal Meal Replacement

Pengganti sarapan yang tinggi nutrisi, kenyang lebih lama!

Anda ingin diet yang bebas lapar? Coba dulu meal replacement dari Flimty. Protein shake untuk diet ini mengandung kedelai, beras cokelat, chia seeds, dan flax seeds oil yang baik untuk diet. 

Perpaduan antara kandungan kalori yang rendah dan serat yang tinggi akan membuat Anda kenyang lebih lama. Sementara itu, asupan nutrisi harian Anda akan tetap terjaga. Kandungan proteinnya juga tinggi, yaitu mencapai 18 g.

  1. Protein  : ✓ (18 g)
  2. Varian rasa : Cokelat
  3. Vitamin : -
  4. Varian kemasan : 1 sachet @50 g dan 600 g (1 box isi 12 sachet)
  5. Kalsium : -
  6. Bahan : Kedelai dan biji-bijian
  7. BPOM : 

6. Lactona Skim

Susu skim untuk diet yang bebas lemak dan kolesterol

Risau dengan masalah berat badan dan kolesterol yang tinggi? Lakukan olahraga teratur dan konsumsilah susu skim untuk diet dari Lactona. Susu diet ini bebas lemak trans dan kolesterol, tetapi tinggi protein dan kalsium.

Selain itu, susu protein untuk diet ini juga bebas gula. Itulah mengapa susu ini tidak memiliki rasa. Susu yang cocok untuk diet ini juga banyak dianjurkan untuk membantu masa pemulihan badan setelah sakit. 

  1. Protein : ✓ (9 g)
  2. Varian rasa : Plain
  3. Vitamin : A, C, E, dan B kompleks
  4. Varian kemasan : 300 g
  5. Kalsium : ✓ (30%)
  6. Bahan : Susu skim
  7. BPOM : 

 
7. Peptisol Cokelat

Tinggi protein dengan sumber lemak nabati dan bebas laktosa

Susu diet khusus yang satu ini menawarkan banyak sekali manfaat kesehatan. Susu Peptisol cocok untuk Anda yang sedang mengontrol berat badan dan membentuk massa otot. Susu ini juga dianjurkan untuk Anda yang memiliki kondisi kesehatan lain yang membutuhkan asupan protein tinggi.

Selain itu, susu ini juga sangat baik untuk meningkatkan berat janin bagi wanita hamil. Protein dalam susu Peptisol berasal dari whey yang mudah diserap tubuh. Sementara sumber lemak Peptisol berasal dari sumber nabati yang bebas lemak jenuh. Ditambah lagi, susu diet ini juga bebas laktosa dan gluten.

  1. Protein : ✓ (14 g)
  2. Varian rasa  : Vanila dan cokelat
  3. Vitamin : A, C, D3, E, dan B kompleks
  4. Varian kemasan : 185 g dan 189 g
  5. Kalsium : ✓ (15%)
  6. Bahan : Whey protein
  7. BPOM : 

8. Slim & Fit Meal Replacement Choco Malt

Susu protein tinggi untuk diet yang cepat menurunkan berat badan

Susu diet yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Susu Slim & Fit ini diklaim mampu menurunkan berat badan hingga 4 kg hanya dalam 4 minggu.

Susu ini dikonsumsi sebagai meal replacement saat sarapan dan makan malam. Nutrisinya melengkapi kebutuhan harian Anda tanpa tambahan gula dan pastinya rendah lemak. Dengan rasa yang enak, kalori tubuh Anda akan terkontrol dengan cara yang menyenangkan.

  1. Protein : ✓ (15 g)
  2. Varian rasa : Choco Malt dan French Vanila
  3. Vitamin : A, C, D3, E, dan B kompleks
  4. Varian kemasan : 324 g (1 box isi 6 sachet @54 g)
  5. Kalsium : ✓ (30%)
  6. Bahan : Susu skim
  7. BPOM : 

 

Perbandingan Harga Susu Protein Untuk Diet Di

1. Lose Weight

Nutrisi tinggi protein untuk Anda yang aktif berolahraga.

Harga mulai dari Rp 114.400,00


2. Skimmed Milk

Susu murni dengan kandungan lemak sangat rendah!

Harga mulai dari Rp 28.500,00


3. Meal Replacement Chocolate

Susu diet antibosan dengan lima varian rasa yang enak.

Harga mulai dari Rp 115.000,00 


4. Herslim Meal Replacement

Membantu menurunkan berat sekaligus meningkatkan imunitas

Harga mulai dari Rp 290.000,00


5. Flimeal Meal Replacement

Pengganti sarapan yang tinggi nutrisi, kenyang lebih lama!

Harga mulai dari Rp 20.000,00

 

6. Lactona Skim

Susu skim untuk diet yang bebas lemak dan kolesterol

Harga mulai dari Rp 36.000,00

 

7. Peptisol Cokelat

Tinggi protein dengan sumber lemak nabati dan bebas laktosa

Harga mulai dari Rp 64.900,00

 

8. Slim & Fit Meal Replacement Choco Malt

Susu protein tinggi untuk diet yang cepat menurunkan berat badan

Harga mulai dari Rp 62.000,00

 

 

Komentar