7 Menu Diet Sehat Untuk Mengurangi Berat Badan, Tidak Buat Kantong Bolong

Jikalau membahas bentuk badan, pastinya tubuh dengan berat yang ideal menjadi incaran bagi beberapa orang. Pasalnya, bentuk badan yang ideal bisa saja meningkatkan rasa nyaman dan percaya diri seseorang dalam melakukan kegiatan sehari-harinya.

Hal yang paling sering dibahas tentang diet adalah menu makanan. Pasalnya, diet yang sering dilakukan berpengaruh tentang pola makanan yang dikonsumsi setiap harinya.  Pentingnya memperhatikan pola makan agar sumber dan caranya diatur sedemikian rupa agar sesuai dengan kebutuhan harian tubuh.

Maka dari itu, setiap menu makanan yang akan kamu konsumsi harus di perhatikan, berapa jenis dan jumlah asupan yang akan diterima oleh tubuh. Jika kamu sedang menjalani diet, berikut menu makanan yang cocok untuk kamu konsumsi.

Selain menyehatkan, menu makanan berikut sangat mudah dan murah untuk didaptkan. Cek di bawah yuk!

1. Telur

Telur merupakan menu makanan yang kerap dikonsumsi oleh para pelaksana program diet. Kamu bisa menjadikan telu sebagai makanan andalan yang enak dan sehat pastinya. Makanan yang satu ini mengandung kalori dan lemak yang sehat. Yang pasti, telur kaya akan protein, dan dapat membuat kamu kenyang lebih lama.

2. Ikan

Ikan menjadi salah satu refrensi makanan wajib yang bisa kamu konsumsi saat sedang menjalani diet. Kandungan protein di dalamnya dan juga mineral serta vitamin memberikan efek baik bagi tubuh kamu. Pilihan ikan laut menjadi yang paling cocok dan sangat bermanfaat untuk dikonsumsi.

3. Buah

Selain memiliki bentuk yang unik dan menarik, buah juga termasuk ke dalam menu diet sehat yang harus kamu konsumsi. Kaya akan serat di dalamnya, namun buah memiliki kalori dan lemak yang cukup rendah. Beberapa buah yang cocok untuk kamu konsumsi adalah Apel, pisang, mangga, jeruk dan pir.

4. Ubi

Jikalau kamu menghindari nasi, ubi bisa menjadi menu makanan alternatif sebagai pengganti nasi. Selain tinggi karbohidrat di dalamnya, ubi cukup sehat untuk dikonsumsi setiap hari untuk meendapatkan asupan energi tambahan di dalam tubuh.

5. Sayur

Bagi kamu vegetarian dan sedang melangsungkan program penurunan berat badan, kamu bisa mengonsumsi sayur-sayuran untuk melancarkan diet sehat yang dilakukan. Tumbuhan yang bisa dikonsumsi ini mengandung serat, vitamin, mineral dan rendah kalori yang menyehatkan. Ada baiknya unutk mengonsumsi sayur dengan cara di rebus ya.

6. Yogurt

Untuk jenis makanan yang satu ini, bisa kamu jadikan sebagai bahan cemilan untuk penunda lapar. Yoghurt sendiri berasal dari fermentasi susu, yang mana mengandung protein, vitamin, dan lemak sehat. Kandungan ini sangat bagus untuk melancarakan sistem pencernaan

7. Teh Hijau

Mungkin kamu tidak asing lagi dengan mengonsumsi teh hijau saat sedang melakukan diet bukan? Jenis teh hijau dikenal mampu untuk menurunkan berat badan , dengan cara merangsang tubuh untuk membakar lemak.

Nah, itu dia beberapa menu diet sehat yang bisa kamu konsumsi dalam membantu program penurunan berat badan, tertarik untuk mencoba?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel