4 Refrensi Makanan Tinggi Protein, Cocok Untuk Diet

Dalam beraktivitas sehari-hari, biasanya bentuk dan berat badan akan mempengaruhi rasa nyaman seseorang. Bisa saja, jika tampilan tubuh tidak ideal akan menurunkan rasa percaya diri saat bertemu dengan orang lain, aku melakukan kegiatan rutin lainnya.

Selain itu, tubuh dengan lemak yang berlebih dapat menyebabkan risiko penyakit berbahaya lainnya pada tubuh. Maka dari itu, tak sedikit yang melakukan program penurunan berat badan seperti diet untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Saat melakukan diet, ada pola makan yang harus kamu atur dan perhatikan. Salah satu asupan makanan yang harus dikonsumsi saat diet adalah protein. Asupan makanan ini sangat kamu butuhkan dalam memberikan energi saat melakukan aktivitas setiap harinya.

Selain itu, kandungan protein diyakini untuk meningkatkan massa otot, dan memberikan efek imun yang lebih kuat. Selain itu, sel-sel yang ada di dalam tubuh juga akan meningkat.

Untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan berenergi saat diet, protein berguna sebagai keseimbangan tubuh. Kamu bisa mendapatkannya dari beberapa makanan yang mengadung tinggi protein di dalamnya.

Lalu, apa-apa saja jenis makanan tinggi protein yang cocok untuk dikonsumsi saat sedang diet? Simak penjelasan berikut ini, yuk!

1. Telur

Makanan yang satu ini tidak diragukan lagi khasiatnya dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Terkenal kaya akan protein, telur menjadi olahan makanan yang paling banyak digemari oleh berbagai kalangan. Nutrisi yang ada di dalam telur juga terbilang kompleks.

Tapi jikalau sedang menjalani diet, kamu disarankan untuk mengonsumsi bagian putih telurnya saja. Hal itu dikarenakan telur memiliki kandungan yang dapat memicu kolestrol meningkat.

2. Ikan

Protein hewani selanjunya bisa kamu dapatkan dari ikan. Ikan laut sangat cocok dikonsumsi apalagi saat sedang menjalani diet sehat. Ikan terbilang lebih sehat dengan protein yang lebih tinggi, dan cocok dikonsumsi saat diet dibanding beberapa protein hewani lainnya.

Lemak sehat di dalam ikan laut berupa asam lemak omega 3. Dijamin, saat kamu rutin dalam mengonsumsi ikan, tidak ada penumpukan lemak yang terjadi di dalam tubuh.

3. Daging Ayam

Untuk daging ayam, kamu bisa mengonsumsinya saat diet. Tapi ada baiknya tidak mengonsumsi bagian kulit ayam, karena memiliki kandungan lemak yang akan memicu berat badanmu akan mengalami kenaikan.

Bagian dada juga cocok untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan protein sebesar 18,3 gram. Kamu bisa mengolahnya dengan cara sehat seperti memanggang dan menumis.

4. Daging Sapi

Protein hewani selanjutnya adalah daging siapa. Siapa yang tidak menyukai olahan makanan dengan bahan berikut? Walaupun memiliki bagian lemak di dalamnya. Walaupun memberikan rasa gurih dan khas, ada baiknya untuk tidak mengonsumsinya jikalau sedang menjalani posisi diet.

Nah, itu dia beberapa protein hewani yang bisa kamu konsumsi saat sedang menjalanika program penurunan berat badan, tertarik untuk mencoba?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel