Perut Buncit Sehabis Operasi Caesar? Simak 5 Cara Mengatasinya

Biasanya, bagi para ibu yang melahirkan dengan menggunakan metode caesar, maka perut akan terlihat lebih buncit dari sebelumnya. Perut yang terlihat lebih besar tersebut akan membuat kita tidak percaya diri saat bertemu dengan orang banyak.

Adapun penyebabdari kebuncitan yang dialami setelah menjalani operasi caesar adalah Kurang seimbangnya kalori yang masuk dan keluar selama masa kehamilan, sehingga pasca melahirkan berat badan dan tumpukan massa lemak di perut belum kembali seperti normal.

Maka dari itu, setelah tahap pemulihan, ada baiknya untu mengurangi berat badan, terkhusus lingkaran pinggang yang terlihat bergelambir. Dalam proses pengecilan ukuran perut, para ibu tidak perlu khawatir karena harus mengeluarkan biaya yang lebih.

Untuk meningkatkan rasa percaya, lakukan beberapa cara berikut untuk mendapatkan hasil lingkar perut yang mengecil:

1. Atur Pola Makan Dengan Baik

Lemak bergelambir yang ada pada perut, bisa jikalau kamu mengatur pola makanmu dengan baik dan sehat. Hal itu diakrenakan beberapa sumber makanan dapat membantuk bentuk perut lebih ramping dan kecil.

Salah satu makanan yang bisa membantu membakar lemak pada perut, yaitu timun, alpukat, seledri, kacang-kacangan dan juga semangka. Beberapa buah tersebut memiliki kandungan air dan kalori yang baik dan membuat tubuh lebih terhidrasi.

2. Memberikan ASI Ekslusif

Dengan menyusui, tidak hanya akan memberikan manfaat yang baik pada si kecil namun memberikan dampak positif pada kesehatan dan berat badan para ibu secara bertahap.

Dengan memberikan ASI Eksklusif secara rutin kepada anak, akan membakar kalori dengan cepat. Tanpa disadari, dengan memberikan ASI rutin secara 6 bulan akan menurunkan berat abdan lebih cepat dibandingkan dengan ibu yang tidak menyusui bayinya.

3. Lakukan Aktivitas Ringan Secara Rutin

 Bagi para ibu yang menjalani persalinan caesar, ada baiknya untuk terus beraktivitas setelah mengalami proses penyembuhan. Hal itu membantu untuk menurunkan berat badan secara berkala. Setelah 6 bulan pertama, ada baiknya menjalani aktivitas yang rutin namun tetap ringan.

Hal itu berguna untuk menurunkan berat dan membakar sisa-sia lemak yang tersisa setelah melahirkan. Beberapa aktivitas ringan tersebut seperti berjalan-jalan di sekitar rumah, atau membersihkan sudut-sudut rumah.

4. Mengonsumsi Air Putih Dengan Rutin

Perah mendengar air putih merupakan obat yang mujarab untuk kesehatan? Hal itu juga berlaku kepada para ibu yang telah melakukan operasi caesar. Dengan rutin mengonsumsi air putih secara rutin, akan membantu mencegah kenaikan berat badan secara berlebih.

Di sisi lain, air putih juga dapat menangkal racun dan menghaluskan kulit pasca operasi. Minum air putih setiap hari setidaknya sebanyak 8 gelas sehari, untuk menghidrasi tubuh menjadi lebih baik.

5. Lakukan Yoga Aman Dalam Membentuk Perut Ideal

Selain olahraga, para ibu pasca operasi caesar bisa melakukan yoga denngan gerakan yang aman untuk para ibu dalam membentuk lebih ideal. Selain itu, yoga juga berlaku untuk membuat tidur para ibu lebih nyenyak, dan mendapatkan energi yang lebihbaru karena tubuh akan terasa lebih segar dan bugar.

Nah,  itu dia beberapa cara yang perlu dilakukan para ibu untuk mengurangi lingkar perut yang membuncit agar lekuk tubuh terlihat lebih ramping dan langsing. Semoga artikel ini membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel