Trend Diet Terpopuler Di 2022, Bikin Langsing Dan Wajib Dicoba

Untuk mendapatkan badan yang idea, banyak orang yang mengusahakan berbagai cara. Selain untuk tampil percaya diri, badan ideal akan cocok dipadukan dengan berbagai macam pakaian. Kalian tidak perlu pusing memikirkan ukuran dan jenis pakaian yang harus kalian kenakan.

Jenis dan trend diet cukup banyak bertebaran setiap tahunnya. Mempunyai ciri khas yang berbeda-beda, kamu hanya perlu menyesuaikan dengan jenis diet yang cocok untuk kamu.

Pada tahun ini, banyak jenis diet yang tawarkan untuk kamu lakukan. Katanya, metode-metode ini akan menjadi trend diet yang booming hingga akhir 2022. Apa saja jenis trend diet tersebut? simak penjelasan di bawah ini:

1. Diet Paleo  

Jenis trend diet yang pertama adalah diet paleo. Pernah mendengar metode diet yang satu ini sebelumnya? Diet ini terinspirasi dari cara orang zaman batu dalam menurunkan berat badan. Terdengar aneh namun unik bukan?

Diet yang satu ini merupakan diet modern yang mengharuskan kamu yang mencoba hanya mengonsumsi makanan yang tersedia pada era paleolitikum. Wah, sangat unik ya.

Sebelum bercocok tanam, para manusia purba dulu harus mencari dan mengumpulkan makanan untuk bisa bertahan hidup. Jenis makanan yang dikonsumsi pada waktu itu berupa ikan, buah, sayur, biji-bijian, dan kacang-kacangan yang ditemukan di alam bebas.

2. Diet Mediterania 

Jenis diet yang satu ini konon dianggap metode penurunan badan yang paling sehat. Diet ini mempunyai pola makan yang dibuat berdasarkan konsumsi berbagai makanan tradisional dari negara Italia dan Yunani yang dikenal sejak tahun 1960-an.

Jenis makanan yang dikonsumsi berupa sayur-mayur, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan, ikan, dan lemak tak jenuh. Selain itu, diet ini juga rendah asupan daging dan produk susu.

3. Diet DASH 

Metode penurunan berat badan yang satu ini cocok digunakan untuk mencegah hipertensi. Dibanding menggunakan obat, diet DASH menawarkan kamu untuk menurunkan tekanan darah.

Diet ini mengharuskan kamu untuk lebih banyak mengonsumsi sayuran dan susu rendah lemak. Jauhi makanan dengan kandungan lemak jenuh dan juga kolestrol. Selain itu, ada baiknya untuk mengurangi asupan natrium atau garam, makanan manis, dan juga daging merah.

Dengan begitu, berat badan akan mengalami penurunan, terhindar dari risiko diabetes dan kanker. Keren bukan, selain untuk  mendapatkan bentuk  tubuh yang ideal, kamu bisa menggunakan diet yang satu ini untuk hidup sehat.

4. Intermittent Fasting 

Intermittent Fasting adalag metode penurunan badan yang sangat populer dari awal kemunculannya hingga 2022. Dikabarkan, jenis diet yang satu ini akan tetap menjadi yang paling populer dalam penggunaannya.

Serin disebut dengan puasa berkala, diet ini mengharuskan kamu untuk mengatur pola makan dengan cara berpuasa makan selama beberapa waktu. Dengan menerapkan puasa berkala, mampu untuk mengurangi peradangan paa tubuh dan memperbaiki kondisi seperti :

- penyakit Alzheimer

- radang sendi

- asma

- multiple sclerosis

- stroke

5. Diet Flexitarian 

Biasanya dalam membulatkan tekat untuk menjalani program penurunan badan, banyak orang akan memutuskan memilih menjadi vegetarian. Padahal, tak mudah untuk mengaplikasikan diri untuk menjadi seorang yang penganut olahan makanan berbahan tumbuhan.

Apalagi, jikalau sebelumnya sering mengonsumsi daging, pastinya akan susah bukan untuk berarlih mengonsumsi olahan makanan dengan kandungan serat setiap harinya? Diet flexitarian bisa jadi solusi bagi Anda yang terbiasa makan daging dan hendak beralih ke pola makan vegetarian.

Untuk pemula, ada baiknya mengonsumsi buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan di waktu yang bersamaan. Usahakan mengonsumsi protein nabati daripada hewani. Jikalau masih terasa sulit, kamu bisa melakukannya perlahan untuk mengurangi konsumsi olahan hewani.

Nah, itu dia beberapa trend diet yang popelr di tahun 2022, kamu ingin mencoba diet yang mana?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel