Diet Ala Dokter Cissie Nugraha

Siapapun yang yakin untuk lakukan program diet, tentunya memiliki beragam tujuan. Salah satu yang paling umum, yakni untuk memangkas bobot badan agar tubuh lebih ideal seperti Steffi zamora salah satu artis muda Indonesia. Meski begitu, diet sendiri tak boleh sembarangan. Dalam prosesnya, perlu adanya pendampingan profesional, di antaranya para dokter, untuk memilih pola diet yang tepat untuk seseorang.

"Semua punya keunikan masing-masing. Makanya tidak bisa menerapkan hal yang sama ke semua orang. There is no diet one size fits all," ujar dr. Cissie Nugraha MSc., MARS

Kendati setiap orang memerlukan metode yang berbeda agar diet yang dijalani efektif, diet ala dokter Cissie Nugraha bisa Bunda terapkan untuk menjaga berat badan agar tetap ideal.


Mengenal dr. Cissie Nugraha

Nama dr. Cissie Nugraha, M.Sc, MARS belakangan ini menjadi perbincangan di media sosial. Hal itu terjadi setelah banyaknya artis yang sukses menerapkan Diet Ala Dokter Cissie Nugraha. 

Sejumlah selebriti memang pernah menerapkan Diet Ala Dokter Cissie Nugraha serta menggunakan jasa dr. Cissie nugraha. Sebut saja seperti Melly Goeslaw, Titi DJ, Luna Maya, Citra Kirana, Gisella Anastasia, Ayu Ting Ting, Salmafina Sunan, Tantri Kotak, Zaskia Gotik, Agnez Mo dan lainnya.

Keberhasilan terbaru yang membuat heboh ketika Ivan Gunawan menurunkan 24 Kg. Sebelumnya, Zaskia Gotik berhasil menurunkan 8 Kg dalam waktu dua bulan. Lalu ada Citra Kirana yang menurunkan 22 Kg berat badannya setelah melahirkan. Diet Ala Dokter Cissie Nugraha memang benar-benar ampuh untuk diterapkan.Wanita 41 tahun ini pun mengungkapkan salah satu kiat berhasil menerapkan diet sukses kepada para pesohor. Salah satunya dengan mengubah pola makan.

 

Tips Diet sehat Ala Dokter Cissie Nugraha

Bunda merasa akhir-akhir ini juga memiliki berat badan yang berlebih Berikut ini admin akan membocorkan rahasia Diet sehat Ala Dokter Cissie Nugraha, Berikut ini rahsianya :

1. Makan Sayur dan Buah

Diet  ala dr. Cissi Nugraha yang paling utama yang tak boleh Bunda lupakan saat diet adalah mengonsumsi sayur dan buah-buahan, Bunda. Hal ini karena kedua makanan itu mengandung antioksidan dan obat alami yang bisa memaksimalkan diet Bunda.

"Tips yg paling utama adalah perbanyak makan sayur dan buah. Di sanalah terkandung semua phythonutrients, antioksidan, dan obat alami yang disediakan untuk tubuh kita bisa bekerja maksimal dengan baik," papar Cissie.

 Banyak jenis sayur dan buah-buahan yang tepat untuk bunda konsumsi agar diet yang dilakukan tidak berbahaya bagi kesehatan. Beberapa buah dan sayur tersebut yaitu tomat, alpukat, jeruk, dan nance.

2. Hindari Makanan Cepat Saji

Diet Ala Dokter Cissie Nugraha yang kedua adalah mengonsumsi makanan yang sehat. Karena itu, ia menyarankan agar Bunda menghindari membeli makanan cepat saji.

"Jadi harus makanan berkualitas yg kita konsumsi. Jangan junk food," katanya.

"Saat pandemi tentu banyak dari kita yang mengalami stres karena kehidupan new normal yg dijalankan, namun ingatlah dengan memasukkan ke tubuh makanan yang salah bukan hanya membuat daya tahan tubuh kita turun, namun juga tidak menyelesaikan persoalan.Yang ada kita bertambah stres karena berat badan naik. Jadi seperti lingkaran setan," ungkap Cissie.

3. Minum Air Putih

Tubuh sangat membutuhkan asupan air. Kalau sahabat kekurangan cairan, maka akan mengalami dehidrasi serta masalah kesehatan yang lainnya.

Menurut dr. Cissei Nugraha, minum banyak air putih adalah salah satu kunci sukses dalam diet. Dengan banyak minum air putih, maka metabolisme dalam tubuh akan berjalan dengan baik. "Cukupkanlah minum air. Sebab tubuh kita mayoritas adalah air. Jika kurang minum tentu metabolisme tidak akan berjalan dengan baik," imbuhnya.

4. Hati-hati Mengonsumsi Produk Herbal

Saat ini sudah banyak produk-produk herbal yang menjanjikan bisa menurunkan berat badan dalam kurun waktu yang singkat. Menurut dr. Cissie Nugraha Lebih baik konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu. "Hati-hati dalam menggunakan produk herbal. Sebab, semuanya harus terukur dan berdasarkan hasil konsultasi dengan dokter. Yang ada bukannya kita jadi sehat malahan sakit," jelas wanita kelahiran Bandung ini menambahkan.

5. Boleh makan banyak

Dokter Cissie adalah orang yang sangat bersyukur dengan anugerah yang diberikan oleh Tuhan, Bunda. Menurutnya, memiliki makan banyak juga merupakan anugerah yang harus disyukuri.

Dokter Cissie mengatakan bahwa tidak ada masalah kalau Bunda suka makan. Namun, makanan yang masuk ke dalam tubuh juga harus diperhatikan.

"Suka makan itu adalah anugerah Tuhan. Makanya Kita diciptakan dengan berbagai indera perasa. Artinya tubuh kita diizinkan oleh-Nya untuk menikmati beragam rasa yang tentu membuat kita puas," papar dr. Cissie.

"Namun jangan sembarangan memilih makanan yang dimasukkan ke tubuh. Jangan junk food ya, Bunda," sambungnya kemudian. 

Pasti anda sangat penasaran dengan diet ala dokter Cissie Nugraha ? nah, silahkan anda mulai mencobanya dirumah.

 

Deretan Artis Yang Berhasil Menerapkan Diet Ala Dokter Cissie Nugraha

1. Audy Item

Istri dari Iko Uwais ini menjalankan program diet untuk mengubah bentuk badannya. Di akhir tahun 2021 lalu ia sudah berhasil menurunkan berat badan hingga 10 kg. dr. Cissie Nugraha membantu Audy Item bisa turun 10 kg dalam waktu hampir dua bulan saja sama seperti gustian rekt

2. Zaskia Gotik

Selanjutnya ada pedangdut Tanah Air, Zaskia Gotik yang juga berhasil diet atas bantuan dr. Cissie Nugraha. Ia bisa menurunkan berat badan hingga 8 kg waktu 2 bulan.

3. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan menjadi salah satu artis yang berkonsultasi dengan dr. Cissie Nugraha. Perancang busana itu rupanya bisa menurunkan berat badan hingga 24 kg dalam waktu beberapa bulan saja. Dalam postingan Instagramnya, Ivan mengaku mengatur pola makan dan hidupnya. Hingga akhirnya ia berubah drastis setelah berhasil menerapkan diet sehat ala dokter Cissi Nugrahat.

4. Melly Goeslaw

Penyanyi Melly Goeslaw sukses menerapkan diet ala dokter Cissi Nugraha dan mengalami penurunan berat badan yang signifikan. Penyanyi kelahiran 1974 ini mengaku tidak mengonsumsi obat pelangsing manapun, hanya berkonsultasi lewat dokter saja.

Dulu Melluy mengaku kalau ukuran bajunya XXL. Setelah diet dan berat badannya turun, ukuran baju penyanyi ini hanya M lho. Pengalaman diet ini diceritakan Melly di Instagramnya.

5. Cynthia Lamusu

Mama si Kembar Bima dan Tatjana ini juga menceritakan pengalaman dietnya di bawah awasan dr. Cissie Nugraha. Ia mengaku berhasil turun 19 kg dalam 4 bulan. 

6. Titi DJ

Pada tahun 2021 lalu, Titi DJ fokus untuk menurunkan berat badannya. Hasil yang didapatkan pun terbilang cepat, dari unggahannya tubuhnya sudah terbentuk di bulan Juni 2021 lalu.

7. Citra Kirana

Pasca hamil dan melahirkan anak pertamanya, berat badan Citra Kirana sempat naik drastis. Ia pun memutuskan berdiet dengan bantuan dr. Cissie Nugraha hingga berhasil turun lebih dari 20 kg. Di Youtube-nya, Citra Kirana mengatakan ia hanya memakan real food. Pola makan berbasis real food adalah mengonsumsi dan mengolah makanan dalam bentuk utuh.

Artinya pola makan yang diterapkan oleh Citra menghindari makanan olahan pabrik seperti sosis, ham, nugget, tepung terigu, mie, dan sebagainya. Ia juga mengurangi camilan yang berbahan dasar tepung terigu dan gula.

8. Mieke Amalia

Selanjutnya ada Mieke Amalia yang juga berkonsultasi kepada dr. Cissie Nugraha. Dalam unggahannya, Mieke mengaku berkat bantuan sang Dokter ia bisa menjaga bentuk tubuhnya in shape.

Mieke juga bersyukur bahwa tubuhnya tetap sehat di masa PPKM yang ia jabarkan sebagai 'Pelan Pelan Kita Melar' karena hanya di rumah.

9. Ruth Sahanaya

Selain Titi DJ, rekan sesama artisnya yaitu Ruth Sahanaya juga berkonsultasi kepada dr. Cissie. Dari unggahannya di Instagram, Mama Uthe memang belum menyebut progres perubahan bentuk badannya.

Ia hanya megungkapkan kalau menjaga tubuh tetap sehat itu penting. Sebab, dengan tubuh yang sehat mental seseorang juga bisa terjaga.

 

Itulah tadi informasi mengenai artis yang berhasil diet dengan bantuan dr. Cissie Nugraha. Wah, dokter langganannya para artis nih ya!

Bagaimana dengan anda, apakah anda penasaran dengan diet ala dokter Cissi Nugraha ? anda akan tau jawabannya setelah anda mencobanya dirumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel