Macam-Macam Diet Sehat untuk Tubuh Ideal


Diet adalah salah satu cara untuk wanita ataupun pria untuk mendapatkan tubuh idealnya masing-masing. Sementara ada banyak jenis diet di dunia ini. Mungkin salah satunya bisa kamu coba.

Ada beberapa jenis diet fokus pada pengurangan nafsu makan, sementara yang lain membatasi kalori, karbohidrat, atau lemak. Setiap orang memiliki kecocokan berbeda terhadap jenis diet yang ada. Mungkin berhasil untukmu belum tentu untuk orang lain. Selain itu kamu juga bisa membaca buah untuk anak 1 tahun dan biodata Tulus.

Diet Atkins

Diet jenis ini berfokus pada pengendalian kadar insulin dalam tubuh melalui menjaga pola makan rendah karbohidrat.

Jika orang memngonsumsi makanan berkarbohidrat dalam jumlah besar, kadar insulin mereka naik dan turun dengan cepat. Meningkatnya kadar insulin memicu tubuh untuk menyimpan energi dari makanan yang dikonsumsi. Sehingga, mengecilkan kemungkinan tubuh menyimpan lemak.

Atkins diet ini menjadi jenis diet rendah karbohidrat yang paling terkenal karena dinilai efektif menurunkan berat badan. Jenis diet ini dapat menurunkan berat badan dengan makan protein dan lemak sebanyak yang disukai, selama menghindari karbohidrat.

Zone Diet

Diet ini bertujuan untuk keseimbangan nutrisi 40% karbo, 30% lemak dan 30% protein di setiap makanan. Fokusnya pada pengendalian kadar insulin, yang dapat menghasilkan penurunan dan pengendalian berat badan.

Zone diet menganjurkan mengonsumsi karbohidrat hanya yang berkualitas tinggi dan lemak, seperti minyak zaitun, alpukat dan kacang-kacangan. Diet ini awalnya dikembangkan untuk mengurangi peradangan akibat diet, menyebabkan penurunan berat badan dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Zone Diet merekomendasikan untuk makan seimbang setiap harinya dengan 1/3 protein, 2/3 buah dan sayuran berwarna, dan sedikit lemak (minyak tak jenuh tunggal, seperti minyak zaitun, alpukat, atau almond).

Beberapa orang mengatakan bahwa diet meningkatkan penurunan berat badan dan mengurangi nafsu makan. Sementara yang lain, menunjukkan penurunan berat badan yang sangat sedikit dibandingkan dengan diet lain. Manfaat terbesar dari diet ini adalah pengurangan faktor risiko penyakit jantung, seperti penurunan kolesterol dan trigliserida

Manfaat terbesar dari diet ini adalah pengurangan faktor risiko penyakit jantung, seperti penurunan kolesterol dan trigliserida Satu studi menunjukkan bahwa Diet Zona berguna untuk: Meningkatkan kontrol gula darah. Mengurangi lingkar pinggang. Menurunkan peradangan kronis pada individu yang kelebihan berat badan atau obesitas dengan diabetes tipe 2. Namun, salah satu dari sedikit kelemahan Diet Zona ini adalah membatasi konsumsi beberapa sumber karbohidrat sehat, seperti pisang dan kentang.

Diet Ketogenik

Diet ketogenik atau keto terdengar cukup janggal karena menganjurkan mengurangi asupan karbohidrat, tetapi meningkatkan asupan lemak. Dikondisikan untuk tubuh mendapatkan energi berasal dari pembakaran lemak, bukan karbohidrat.

Lemak yang dimaksudkan adalah lemak baik yang berasal dari alpukat, kelapa, kacang-kacangan, biji-bijian, minyak ikan, dan minyak zaitun yang bisa bebas ditambahkan ke dalam makanan.

Bukan lemak jenuh atau asam lemak trans, yang ditemukan terutama dalam daging olahan dan makanan cepat saji dan beku. Diet ini menyebabkan tubuh memecah timbunan lemak untuk bahan bakar energi dan menciptakan zat yang disebut keton, melalui proses yang disebut ketosis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel