Diet untuk Penderita Asam Lambung Ala Fairuz A Rafiq

Diet untuk Penderita Asam Lambung Ala Fairuz A Rafiq

Kegigihan Fairuz A Rafiq dalam menurunkan berat badan ternyata menjadi kisah yang menginspirasi bagi kebanyakan netizen.

Walaupun Fairuz A Rafiq dikenal menginap penyakit asam lambung, ia tetap berusaha keras  untuk menurunkan berat badannya dengan menjalani proses diet yang sehat dan aman tentunya untuk kondisi asam lambung yang tengah ia hadapi saat ini.

Fairuz A Rafiq mengaku bahwa proses diet yang sedang ia jalani sampai kini mampu menurunkan berat badannya. Tak hanya menjaga pola makan, ia juga rutin menjalani aktivitas olahraga.

Artis cantik ini juga berpendapat bahwa tidak semua jenis diet itu cocok diterapkan pada beberapa orang, khususnya bagi mereka yang mengidap penyakit asam lambung.

Nah, penasaran bagaimana Fairuz A Rafiq dalam menjalani program penurunan berat badannya dalam kondisi mengidap asam lambung? Yuk kita intip.

Diet untuk Penderita Asam Lambung Ala Fairuz A Rafiq

Diet untuk Penderita Asam Lambung Ala Fairuz A Rafiq

1. Sarapan telur

Tips pertama untuk melakukan diet bagi mereka yang terkena asam lambung menurut Fairuz adalah dengan sarapan telur.

Menurut Fairuz, walaupun sedang diet, tetapi harus tetap sarapan. Menu sarapan yang cocok yaitu dengan mengkonsumsi makanan tinggi protein seperti telur. Kamu bisa makan 2 putih telur dan 1 kuning telur yang dimasak dengan minyak sedikit saja.

2. Tambahkan sayuran

Tips diet berikutnya yang cocok untuk para penderita asam lambung yaitu dengan rutin mengkonsumsi sayuran.

Penting juga untuk menambahkan nutrisi seperti sayuran pada menu sarapan. Tidak hanya putih dan kuning telur saja, menurut Fairuz bisa lebih enak dan sehat jika ditambahkan dengan sayuran seperti daun bawang dan tomat.

3. Menggunakan garam sehat untuk masak

Tips diet berikutnya yang tepat untuk para penderita asam lambung yaitu dengan memanfaatkan garam ketika memasak.

Hal ini sesuai dengan saran dari Fairuz, saat sedang berdiet bisa beralih dari garam biasa ke garam sehat. Salah satu jenis garam sehat untuk berdiet adalah garam himalaya.

4. Sarapan buah-buahan

Tips diet berikutnya yang aman untuk para penderita asam lambung adalah dengan rutin mengkonsumsi buah-buahan.

Ketika kalian merasa bosan karena terlalu sering mengonsumsi telur atau makanan berprotein lainnya, kamu bisa juga mengonsumsi buah-buahan.

Menurut Fairuz yang sempat membagikan menu sarapan kesukaannya, yakni smoothies dari pisang, stroberi, oat, dan susu soya.

Ia juga menyarankan untuk jangan memilih buah yang semuanya memiliki rasa asam agar tetap aman untuk lambung. Oleh karena itu, saat membuat smoothies dari stroberi, ia juga menambahkan pisang yang cenderung lebih manis.

5. Bebas makan siang

Tips diet berikutnya yang cocok untuk para penderita asam lambung adalah dengan menerapkan sistem bebas makan siang.

Menurut Fairuz, semua orang yang mengidap penyakit asam lambung bebas ingin makan siang apa saja asalkan tetap sehat.

Namun, kalian tetap harus memperhatikan porsinya, jangan terlalu sedikit maupun terlalu banyak.

6. Tidak mengonsumsi gula berlebih

Tips diet berikutnya yang cocok untuk mereka yang menderita penyakit asam lambung adalah dengan tidak mengkonsumsi gula secara berlebihan.

Hal ini sesuai dengan apa yang ditekankan oleh Fairuz, program dietnya tidak boleh mengonsumsi gula berlebihan.

Namun bukan berarti kalian tidak boleh menambahkan gula pada masakan. Kalian boleh menambahkan bumbu gula sedikit pada masakannya. Gula yang tidak boleh dikonsumsi maksudnya yakni berasal dari minuman manis, kue, dan sebagainya.

7. Tidur cukup

Cara diet berikutnya yang tepat buat kalian yang menderita penyakit asam lambung adalah dengan memiliki waktu tidur yang cukup.

Tidur juga menjadi aspek yang harus diperhatikan saat berdiet. Menurut Fairuz, sebaiknya mencukupi jam tidur minimal 8 jam dan jangan sampai kelelahan. Menurutnya jika kurang tidur, bisa memengaruhi metabolisme tubuh.

8. Olahraga minimal 3 kali dalam seminggu

Cara diet berikutnya yang tepat untuk kalian yang menderita penyakit asam lambung adalah dengan rutin melakukan olahraga minimal 3 kali dalam seminggu.

Menurut Fairuz, olahraga bisa dilakukan minimal 3 kali dalam seminggu. Penting juga untuk tidak terlalu menargetkan agar timbangan langsung turun secara drastis. Melainkan, olahraga perlu dinikmati biar sehat, bugar, bentuk tubuh menjadi lebih baik, dan tidur lebih nyenyak.

Nah, itulah beberapa tips die yang diajurkan oleh Fairuz untuk kalian para penderita asam lambung yang ingin menurunkan berat badan.

Semoga penjelasan kita kali ini dapat menambah wawasan kalian yah. Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel